Cara Pakai Fitur Handwriting to Text di Samsung Galaxy Note 20

Telset.id – Samsung Galaxy Note 20 memiliki serangkaian fitur yang menarik untuk dikulik. Banyak fitur di Samsung Galaxy Note 20 yang bisa meningkatkan produktifitas Anda.

Kali ini, kami akan membagikan cara menggunakan fitur handwriting to text yang ada di Galaxy Note 20.

Seperti yang kita ketahui bersama, Galaxy Note 20 ini dilengkapi dengan aksesoris bernama S Pen. Berkat S Pen, fitur yang ada di Samsung Galaxy Note 20 bisa digunakan dengan lebih maksimal. Salah satunya adalah fitur handwriting to text.

{Baca Juga: Sederet Fitur Baru S Pen di Galaxy Note20 yang Makin Pintar}

Sesuai dengan namanya, fitur di Samsung Galaxy Note 20 ini membuat Anda dapat mengkonversikan tulisan tangan menjadi font yang lebih rapih.

Nah, tulisan tadi juga bisa diedit seperti dokumen pada umumnya. Dengan fitur ini, membuat tulisan di Samsung Galaxy Note 20 pastinya bakal lebih mudah dan mengasyikkan.

So, berikut ini adalah cara menggunakan fitur handwriting to text di Galaxy Note 20. Yuk langsung saja disimak cara selangkapnya!

  • Siapkan aksesoris S Pen, dan buka aplikasi Samsung Notes.
  • Lalu, klik ikon + di bagian kanan bawah layar.

Fitur Samsung Galaxy Note 20

  • Tuliskan kata atau kalimat yang ingin Anda ubah menjadi teks.
  • Kemudian, klik ikon Convert to Text di bagian bawah untuk mengubah tulisan tangan menjadi teks.

  • Ootmatis, akan muncul teks yang telah diubah. Jika sudah sesuai dengan yang Anda maksud, Anda bisa pilih Copy atau Convert.
  • Copy untuk menyalin teks tersebut. Sementara Convert untuk langsung mengkonversi tulisan tangan tadi jadi sebuah teks.

Fitur Samsung Galaxy Note 20

  • Voila! Kini Anda bisa membuat catatan dengan lebih mudah, layaknya menulis di atas kertas.

Well, itu dia tadi cara menggunakan fitur handwriting to text di Samsung Galaxy Note 20. Pastinya memberikan pengalaman baru yang berbeda dibanding smartphone lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

S Pen di Galaxy Note 20 yang Makin Pintar

Satu fitur di Galaxy Note Series yang tidak pernah absen dari masa ke masa adalah S Pen. Kehadiran S Pen, bukan hanya sekadar stylus biasa pada umumnya. Fitur S Pen bahkan menjadi elemen penting dari perangkat Galaxy Note20 Series.

Begitupun S Pen di Samsung Galaxy Note20 Series sudah ditingkatkan dari berbagai aspek, baik kelengkapan fitur maupun performanya. Pensil digital ini mampu memberikan pengalaman menulis dan presisi gerakan yang lebih nyaman seperti layaknya menulis atau menggambar di atas kertas.

{Baca juga: 5 Fitur Galaxy Note20 Series Ini Bikin Kamu Semakin Produktif}

Latency yang ada di S Pen terbaru ini sudah mendapatkan peningkatan. Nah, peningkatan ini membuat S Pen bakal lebih responsif saat diduetkan dengan Samsung Notes di Galaxy Note20 Series.

Dengan dukungan dari layar dengan 120Hz refresh rate yang dimiliki Galaxy Note20, latency S Pen telah ditingkatkan hingga 26ms pada Galaxy Note20, dan 9ms pada Galaxy Note20 Ultra, membuat Anda akan semakin nyaman saat mencatat, mengedit foto, maupun mengedit video.

Dengan latency yang semakin cepat ini, Anda mungkin tidak akan menemukan delay saat menggoreskan tulisan di layar Galaxy Note20 yang besar dengan menggunakan S Pen.

Dengan seri Galaxy Note20, Anda akan lebih mudah untuk mengedit dan membuat konten on the go. Harus mencatat sesuatu secara tiba-tiba? Gak usah khawatir, fitur Screen-off memo kembali hadir untuk memastikan Anda tidak pernah ketinggalan momen mencatat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Cukup keluarkan S Pen dan ketuk layar Galaxy Note20 Series dengan menggunakan S Pen untuk langsung menulis tanpa perlu membuka lockscreen dan mencari aplikasi Samsung Notes. Catatan yang anda buat disini akan secara otomatis disimpan kedalam Samsung Notes.

Bagi yang sering melakukan presentasi, bisa memanfaatkan S Pen sebagai pointer. Aksesoris wajib Galaxy Note series ini sudah dilengkapi dengan Bluetooth, sehingga bisa digunakan sebagai wireless pointer. (HR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0