Cara Screenshot HP Samsung di Semua Tipe, Bisa SS Panjang!

Telset.id – Cara screenshot HP Samsung sebenarnya tidak jauh beda dengan cara menangkap gambar layar di ponsel Android lainnya.

Melalui fitur screenshot, Anda dapat mengambil gambar dari sebuah aktivitas yang terjadi di layar. Misalnya, chatting, main game, mengambil dokumen penting, dan lain sebagainya.

Meski demikian, masih ada juga yang belum paham bagaimana cara mengambil screenshot di HP Android, termasuk Samsung.

Lalu, bagaimana cara screenshot HP Samsung semua tipe? Tenang, kami akan memberitahu caranya secara lengkap untuk Anda. Yuk simak!

{Baca juga: Samsung Galaxy A02 Andalkan Baterai Besar, Ini Spesifikasi Lengkapnya}

Cara Lengkap Screenshot HP Samsung Semua Tipe

Anda lagi mencari tahu cara screenshot HP Samsung terbaru seri A, J, S, M, atau bahkan seri Galaxy Note? Sebenarnya, caranya hampir sama saja meski tipe ponsel Samsung yang digunakan berbeda-beda.

Berikut ini tim Telset akan kasih tahu cara screenshot HP Samsung kepada Anda. Jadi simak ya!

1. Cara Screenshot Samsung dengan Swipe Layar

Di sistem operasi terbaru One UI, Samsung memungkinkan pengguna untuk ambil tangkapan layar dengan cara swipe layar dari kiri ke kanan.

Namun biasanya, fitur ini harus diaktifkan terlebih dahulu. Tapi terkadang fitur screenshot tersebut juga sudah aktif secara default. Berikut caranya:

  • Masuk ke Settings lalu tekan Advanced Features.

Cara Screenshot HP Samsung

  • Kemudian, masuk ke bagian Motions and Gestures.
  • Aktifkan opsi Palm Swipe to Capture.

Cara Screenshot HP Samsung

Mudah banget kan?

{Baca juga: Translate Bahasa di Android Mirip Fitur S-Pen pada Samsung}

2. Cara SS di HP Samsung dengan Tombol

Kalau cara screenshot di HP Samsung A, J, S, M, atau bahkan seri Galaxy Note berikut ini pasti Anda sudah mengetahuinya.

Bahkan, HP Android lain pun memiliki cara pengambilan screenshot yang sama. Cara ini pun bisa jadi alternatif kalau Anda merasa screenshot dengan fitur Palm Swipe terasa ribet.

Caranya gampang banget, sob. Tinggal tekan dan tahan tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan. Nah, kalau ponsel Anda masih menggunakan tombol Home, tekan dan tahan tombol Power dengan tombol Home bersamaan.

3. Cara Screenshot Samsung dengan S Pen

Kalau cara berikut ini, khusus unutk seri Samsung Galaxy Note Series dan Samsung Galaxy S21 Ultra yang sudah support S Pen.

Anda pun bisa melakukannya di beberapa seri tablet terbaru Samsung yang sudah mendukung S Pen. Berikut caranya:

  • Pertama, aktifkan menu Air Command yang otomatis keluar ketika Anda menarik S Pen. Atau, Anda pun bisa menekan tombol yang terdapat di S Pen tersebut.
  • Khusus Samsung Galaxy S21 Ultra, aktifkan menu S Pen di bagian Advanced Features.
  • Pilih Screen Write untuk mengambil screenshot.
  • Anda juga bisa menambahkan beberapa catatan pada tangkapan layar tersebut. Jika sudah, tekan tombol Save atau Share untuk membagikannya.

{Baca Juga: 7 Fitur Canggih nan Keren di Samsung Galaxy S21 Series}

4. Cara Screenshot Panjang di HP Samsung

Cara untuk screenshot panjang di HP Samsung juga sangat mudah. Setelah melakukan screenshot, biasanya ada tombol panah ke bawah yang berada di menu paling kiri.

Tekan tombol tersebut sampai ke area yang Anda inginkan. Otomatis, screenshot panjang pun berhasil diambil dan disimpan ke dalam ponsel pintar Anda.

Cara Screenshot HP Samsung

Nah! Itu dia cara ambil screenshot dengan mudah di HP Samsung A, J, S, M, atau bahkan seri Galaxy Note terbaru. Mudah kan? Selamat mencobanya ya, sob! (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -