Waspada!! Powerbank Abal-abal

Telset.id, Jakarta – Saat ini setiap pengguna ponsel sepertinya wajib memiliki powerbank. Pasalnya umur baterai ponsel belum ada yang memiliki daya hidup yang lama. Iya pun memiliki kapasitas besar, namun bentuknya menjadi tidak tipis lagi. Untuk itu selama teknologi baterai belum berkembang dipastikan pengguna ponsel masih membutuhkan powerbank.

Namun dalam membeli powerbank pengguna ponsel juga harus berhati-hati. Sebabnya beredar powerbank abal-abal dengan kapasitas besar namun setelah dicek isinya tidak sesuai kapasitasnya.

Demi keuntungan semata, banyak produsen powerbank menawarkan powerbank abal-abal. Maksudnya powerbank yang dijual tidak sesuai dengan kenyataan, menawarkan dengan kapasitas besar namun ternyata powerbank tersebut memiliki kapasitas kecil.

Tim Telset.id berkesempatan membongkar powerbank dengan ditemani oleh Denny, Produsen Powerbank Delcell. kami mencoba membongkar dua powerbank yang berbeda. Pertama kami membongkar powerbank abal-abal dengan kapasitas 12000mAh memiliki dimensi kecil dan sangat kompak ditangan, lalu yang kedua kami membongkar powerbank dengan kapasitas 10000mAh dengan dimensi yang besar dan sedikit berat.

Yang menarik, saat powerbank abal-abal dibongkar, selain berisi baterai dengan kapasitas tak sesuai. powerbank tersebut hanya berisi dua cell baterai yang diperkirakan hanya memiliki kapasitas sekitar 6000mAH saja.

“Konsumen disarankan harus teliti dengan dimensi dari powerbank itu sendiri. Jika dimensinya kecil namun kapasitas yang tertulis tidak masuk akal, maka powerbank tersebut perlu dicurigai,” ungkap Denny di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Lebih lanjut Denny menyarankan, agar masyarakat pengguna powerbank agar teliti membeli powerbank, salah satunya cari powerbank yang berani memberikan garansi, ungkapnya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI