OnePlus 3 Jalankan “Android 7.0 Nougat”

Telset.id, Jakarta –  Android 7.0 Nougat memang sudah tersedia untuk beberapa perangkat khususnya perangkat Nexus. Namun ternyata selain perangkat Nexus yang akan mendapatkan Android Nougat, OnePlus 3 juga sudah “bisa menjalankan” versi Android terbaru ini.

Hal itu terjadi berkat para modders yang membuat Android menjadi begitu unik dan membawa Nougat ke perangkat yang sama sekali belum mendapatkan pembaruan Android Nougat. Dan beruntung, OnePlus 3 berhak menjadi yang pertama untuk bisa menjalankan “Android 7.0 Nougat” yang dibuat dalam bentuk CyanogenMod 14 (CM 14).

Meskipun belum resmi dan juga belum sepenuhnya selesai dikembangkan, karena terdapat beberapa fitur utama yang tidak bisa dijalankan seperti fitur telepon, kamera, Dash Charge, atau slider notifikasi. Namun pada CM 14 ini kita bisa menginstall aplikasi di Play Store, menggunakan Bluetooth dan terdapat fitur GPS dan NFC.

Selain OnePlus 3, para modders ini juga membuat versi Nougat untuk nexus 5. Ya, kita hanya berharap semoga saja OnePlus 3 benar-benar mendapatkan Android 7.0 Nougat.[FHP/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI