OnePlus 3 Terima Android Nougat Versi Beta [Download]

Telset.id, Jakarta – OnePlus akhirnya menepati janjinya untuk meluncurkan Android Nougat versi beta pertama untuk OnePlus 3. Ada beragam fitur dan sejumlah kelebihan yang dibawa Android 7.0 ini, dan juga desain menu baru yang bisa Anda dapatkan.

Dengan perilisan ini, maka kini pengguna OnePlus 3 sudah dapat menikmati Android Nougat yang dengan dilapisi OxygenOS Open Beta 8. Ada sejumlah fitur baru dan kelebihan yang diberikan Google di Android 7.0 ini, seperti notifikasi dan desain menu Pengaturan baru, multi-window, balas langsung via notifikasi, dan masih banyak lagi lainnya.

OnePlus juga menambahkan beberapa fitur baru buatan mereka sendiri. Seperti misalnya, opsi ikon untuk status bar, quick launch untuk aplikasi-aplikasi third-party, dan kustomisasi Shelf yang lebih baik.

Tapi karena statusnya yang masih beta, maka Anda jangan kaget jika nanti masih menemukan banyak bug di dalamnya. Salah satu aplikasi yang mungkin tak bisa dioperasikan adalah Android Pay. Begitu juga masalah stabilitas dan performa kemungkinan masih akan belum sempurna.

Ada sedikit catatan yang harus Anda ketahui. Bagi Anda yang pernah menggunakan beta build sebelumnya untuk OnePlus 3, update over-the-air tidak akan dimunculkan di smartphone. Jadi, Anda harus melakukan install secara manual untuk bisa mendapatkannya.

Hal lain yang harus Anda ketahui adalah, setelah melakukan update ke Android Nougat versi beta, maka Anda tidak akan bisa lagi balik ke Marshmallow tanpa harus me-reset smartphone. Selain itu, Anda juga harus menghubungi bantuan OnePlus untuk mendapatkan Marshmallow versi khusus.

Nah, bagi pengguna OnePlus 3, Anda bisa mendapatkan update Android Nougat versi beta dengan mendownloadnya di sini. [HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here