Telkomsel Operator Terbaik di Asia Pasifik

Telkomsel raih Asia Pacific Mobile Service Provider of the Year
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (kanan) saat menerima penghargaan (tsel)

JAKARTA – Kerja keras Telkomsel membuahkan hasil manis. Operator nomor satu di Indonesia ini berhasil meraih ‘Asia Pacific Mobile Service Provider of the Year’ di acara Frost & Sullivan Asia Pacific ICT Awards 2015.

Penghargaan ini mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai operator seluler terbaik Indonesia yang mampu bersaing di tingkat internasional.

“Merupakan kehormatan besar bagi kami sebagai penerima penghargaan Asia Pacific Mobile Service Provider of the Year dari Frost & Sullivan. Penghargaan ini adalah cerminan dari kerja keras, komitmen dan dedikasi seluruh karyawan Telkomsel,” kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Ririek mengungkapkan, bahwa kendati iklim di era digital saat ini lebih menantang, fondasi yang telah dimiliki Telkomsel dalam proses transformasi perusahaan telah membuat Telkomsel menjadi lebih tangguh dan siap dalam menghadapi tantangan yang dihadapi.

“Kami akan terus meningkatkan jaringan kami, berinvestasi dalam teknologi terbaru seperti yang telah kami lakukan dalam komersialisasi layanan 4G LTE yang pertama di Indonesia,” tambah Ririek.

Sementara itu Avinash Sachdeva, Senior Industry Analyst, ICT, Frost & Sullivan, Asia Pacific, mengatakan, Telkomsel adalah salah satu operator seluler terbesar di Asia-Pasifik dari sisi jumlah pelanggan.

“Melalui 2.0 growth program, Telkomsel  secara efektif menerapkan strategi SMARTies sehingga mampu mendapatkan lebih banyak lagi pelanggan, meningkatkan pendapatan, memperbaiki ARPU gabungan serta menambah profit,” kata Sachdeva.

Dijelaskan Avinash, bahwa eksekusi yang baik membantu Telkomsel untuk tidak hanya berkembang di sisi layanan dasar berupa layanan suara dan SMS, namun juga meraih peningkatan yang cukup signifikan dalam pendapatan bisnis digital yang didukung oleh penetrasi smartphone.

Hal ini dapat terlihat dari performansi Telkomsel selama 2014, dimana bisnis digital Telkomsel (Mobile Broadband dan Digital Services) mengalami  pertumbuhan sebesar 33,9% YoY (Year on Year).

Pertumbuhan ini juga didorong oleh adopsi ponsel 3G yang cepat di masyarakat, dimana di jaringan Telkomsel sendiri terjadi peningkatan pengguna ponsel 3G sebesar 70,8% YoY, menjadi 40,4 juta pengguna.

Saat ini layanan digital yang dikembangkan oleh Telkomsel antara lain adalah Digital Lifestyle Services (Video, Music, Games, dll), Mobile Payment, Digital Advertising, dan Machine to Machine (M2M).

The Frost & Sullivan Asia Pacific ICT Awards merupakan salah satu penghargaan prestisius di tingkat internasional yang memberikan pengakuan kepada perusahaan dan individu yang telah menunjukkan praktik terbaik dalam industrinya.

Penerima penghargaan dievaluasi berdasarkan pertumbuhan pendapatan, pangsa pasar, kepemimpinan dalam pengenalan dan inovasi produk baru, keluasan produk dan solusi, akuisisi pelanggan utama, serta strategi bisnis dan pasar.

Hasil evaluasi kemudian dipresentasikan kepada panel juri independen, yang terdiri dari indidividu-individu berpengaruh, pengambil keputusan dan pemimpin yang dikenal dalam sektor ICT se-Asia Pasifik.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI