Review Vivo V20 SE: Fitur Downgrade, Harga Lebih Terjangkau

Kamera 

 

Vivo V20 SE (Telset.id)

Beralih ke bagian fotografi yang dibawa oleh smartphone ini. Vivo menanamkan tiga kamera belakang pada Vivo V20 SE. Line-up kamera belakangnya terdiri dari: kamera utama 48 MP, kamera super wide angle 8 MP dan depth kamera 2 MP.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Vivo V20 SE mengakomodirnya dengan keberadaan kamera beresolusi 32 MP.

Kita bahas lebih dulu kamera depan yang memang diunggulkan pada Vivo V20 SE. Hasil jepretan selfienya cukup lumayan, bahkan dalam keadaan backlit sekalipun. Kamera seolah bisa menyesuaikan cahaya yang dibutuhkan sesuai dalam kondisi ruangan.

IMG_20201023_133206

Ada juga fitur cahaya pengisi yang bisa membantu Anda selfie di ruangan dengan cahaya yang redup. Fitur ini akan memberikan pencahayaan tambahan dari layar smartphone, sehingga bagian wajah Anda mendapat cahaya ekstra saat berselfie.

review vivo v20 SE

Tidak ketinggalan adanya fitur HDR, bokeh dan beautification yang bisa memoles foto selfie sesuai dengan selera Anda.

Ada juga fitur stiker AR yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan stiker-stiker lucu di wajah Anda ketika ber-selfie.

IMG_20201023_133236

Sayangnya fitur keren Dual-View Video yang bisa mengaktifkan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan, harus absen di seri Vivo V20 SE. Fitur ini sebelumnya kami temukan di Vivo V20.

Terus, gimana dengan hasil kamera belakangnya? Bisa dibilang cukup lumayan. Apalagi jika Anda mengaktifkan mode 48 MP, detail gambar yang diabadikan juga semakin baik.

IMG_20201023_081346

Kamera utamanya juga sudah bisa digunakan untuk zoom hingga 10x. Jika ingin mengabadikan foto yang lebih luas, Anda tinggal mengaktifkan mode super wide angle.

mode super wide angle

Selain itu Anda pastinya juga sudah bisa memotret foto bokeh. Saat membuat foto bokeh, Anda bisa mengkombinasikannya dengan fitur beautification. Jadi selain memberikan efek blur pada bagian latar foto, Anda juga bisa memberikan sentuhan tambahan di bagian wajah.

Buat foto makro bisa gak? Sudah bisa pastinya. Tinggal mengaktifkan mode makro, Anda langsung bisa mengabadikan detail objek dari jarak yang sangat dekat. Kami juga tidak menemukan kendala saat mengunci fokus pada objek di mode ini.

Terselip juga Night Mode untuk memotret momen di malam hari. Sayangnya tidak seperti di Vivo V20, pada Vivo V20 SE ini fitur filter night mode-nya dihilangkan.

Secara keseluruhan, hasil kamera Vivo V20 SE cukup lumayan. Hanya saja jika bicara mengenai fitur tidak selengkap seperti yang kami temukan di Vivo V20.

Kesimpulan

 

Vivo V20 SE (Telset.id)

Meskipun sekilas tak jauh berbeda dengan Vivo V20, namun jika dikulik lebih dalam nyatanya Vivo V20 SE memiliki perbedaan yang signifikan dengan Vivo V20. Wajar memang, mengingat harganya yang berbeda sekitar Rp 1 juta.

Meski tidak segarang Vivo V20, namun kinerjanya masih tetap bisa diandalkan untuk tugas sehari-hari dan juga bermain game. Ditambah lagi dengan kemampuan kameranya yang bisa dibilang masih cukup lumayan.

Pertimbangan lain untuk melirik ponsel pintar ini adalah sudah adanya fitur NFC. Serta baterai 4.100 mAh yang menawarkan durasi pengisian sangat cepat. Anda tidak perlu khawatir baterai habis, karena proses charging juga berlangsung singkat.

Jika Anda terpincut dengan Vivo V20 series namun budget Anda terbatas, Anda bisa melirik Vivo V20 SE. Tetapi jika ada dana lebih, mungkin ada baiknya langsung meminang Vivo V20 untuk menikmati fitur yang lebih lengkap.

Perlu digarisbawahi, kami hanya memberikan gambaran kepada Anda setelah merasakan pengalaman menggunakan Vivo V20 SE. Keputusan untuk membeli smartphone satu ini pastinya tetap berada di tangan Anda.

Kelebihan

+ Desain ramping dan ringan

+ Layar AMOLED Full HD+

+ Hasil kamera lumayan

+ Durasi charging cepat

+ Ada NFC

Kekurangan

– Desain membosankan

– Fitur kamera tidak sebanyak Vivo V20

 TELSET RATING: 7/10 

Spesifikasi Vivo V20

Jaringan 2G, 3G, 4G
OS Android 11
Chipset Qualcomm Snapdragon 665
GPU Adreno
RAM 8 GB
Memori 128 GB
Dimensi 161.3 X 74.2 X 7.38 mm
Layar AMOLED 6,4 inci resolusi Full HD+, refresh rate 60 Hz
Kamera Belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP
Kamera Depan 32 MP
Baterai 4.100 mAh
Harga Rp 3.999.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here