Review Vivo V20 SE: Fitur Downgrade, Harga Lebih Terjangkau

Spesifikasi dan Performa

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, ada beberapa spesifikasi Vivo V20 SE yang mengalami downgrade dari Vivo V20. Salah satunya adalah bagian dapur pacu, di mana Vivo V20 SE dimotori chipset Snapdragon 665, sementara V20 ditopang Snapdragon 720G.

Dari segi performa, jelas akan jauh berbeda. Namun untuk kapasitas RAM dan memori internal tetap sama, 8 GB dan 128 GB.

Multitasking antar aplikasi kami rasakan tetap lancar. Begitu juga dengan menyimpan aplikasi dan file yang begitu leluasa dan tidak perlu khawatir akan cepat penuh.

{Baca Juga: Review Vivo V20: Performa Lumayan, Kamera Memikat}

Saat ini adanya fitur NFC menjadi pertimbangan konsumen ketika memilih sebuah smartphone. Nah, fitur ini bisa Anda temukan di Vivo V20 SE, sehingga Anda bisa langsung menggunakannya untuk mengirim data, atau mengecek dan mengisi saldo emoney.

Yuk kita lihat sejauh mana performa dari Vivo V20 SE. Kami telah melakukan serangkaian uji coba menggunakan beberapa aplikasi benchmark.

AnTuTu Benchmark

review vivo v20 SE

Pada pengujian dengan menggunakan aplikasi AnTuTu, Vivo V20 SE mendapatkan skor sebesar 182.321. Raihan ini berbeda sekitar 100.000 poin dari Vivo V20 yang kami uji dan mendapatkan skor sekitar 280 ribuan.

Dari hasil pengujian ini terlihat jelas sejauh apa perbedaan performa antara Vivo V20 dan V20 SE dalam bentuk angka benchmark.

PC Mark

review vivo v20 SE

Pengujian kami lanjutkan dengan aplikasi PC Mark. Untuk menjalankan tugas sehari-hari, smartphone ini meraih skor sebesar 6.347.

3D Mark

Terakhir kami melakukan pengujian dengan aplikasi 3D Mark dalam dua mode, Sling Shot dan Sling Shot Extreme. Pada uji Sling Shot kami mendapatkan skor sebesar 1.751. Sementara untuk Sling Shot Extreme kami mendapati 1.140 dan 1.076.

Tentunya kami juga sudah menggeber performa Vivo V20 SE untuk bermain game. Dua game kami mainkan di ponsel pintar ini, PUBG Mobile dan Genshin Impact.

Pada game PUBG Mobile kami mendapatkan pengaturan grafik default di Smooth dengan frame rate medium. Pengaturan ini masih bisa digenjot hingga maksimal grafik Balanced dan frame rate medium.

Menariknya, kami bisa memainkan Genshin Impact dengan lancar. Namun saat pengaturan grafik dinaikkan, mulai terlihat fps menurun dan membuatnya terlihat tersendat. Ditambah lagi, suhu smartphone naik dengan cepat dan lebih cepat panas.

Jadi jika Anda ingin main Genshin Impact di smartphone ini ada baiknya bertahan di pengaturan grafik terendah, agar Anda bisa main lebih lama dan nyaman.

Tes Baterai

Vivo V20 SE ditenagai dengan sumber daya baterai berkapasitas 4.100 mAh dan didukung juga dengan teknologi pengisian daya cepat 33W.

review vivo v20 SE

Proses pengisian dayanya bisa sangat cepat. Dari pengujian yang kami lakukan, proses charging dari 7% sampai 100% hanya menghabiskan waktu sekitar 1 jam 3 menit saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here