Review Samsung Galaxy M51: Baterai Jumbo, Performa Anti Loyo

review samsung galaxy m51

Telset.id – Samsung membuat gebrakan dengan menghadirkan Galaxy M51 yang memiliki kapasitas baterai 7.000 mAh. Tak butuh waktu lama, kami mendapat kesempatan untuk menguji langsung kemampuan smartphone dengan baterai jumbo. Simak hasil pengujian kami dalam review Samsung Galaxy M51.

Besarnya kapasitas baterai sebuah smartphone tentunya sangat penting. Terlebih bagi mereka yang sehari-harinya beraktivitas dengan melibatkan smartphone.

Dengan baterai yang besar, tentu tidak perlu khawatir daya smartphone bakal cepat habis. Frekuensi pengisian daya ponsel juga dipastikan bakal berkurang.

Saat ini kebanyakan smartphone yang beredar di Indonesia sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Mulai dari 4.000 mAh hingga 6.000 mAh. Namun Samsung menggebrak dengan meluncurkan Galaxy M51 yang sudah menggendong baterai 7.000 mAh.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Kapasitas baterai yang besar ini jelas menawarkan pemakaian yang lebih lama. Apalagi Samsung dengan percaya diri menyebutnya sebagai “Sobat Anti Lowbet”. Tapi, apa itu saja yang bisa dilakukan oleh Galaxy M51?

Untuk mengetahui keunggulan dan tentunya juga kekurangan Galaxy M51 dengan lebih mendalam, Anda bisa langsung menyimak review Samsung Galaxy M51 berikut ini.

Desain

review samsung galaxy m51

Desain Galaxy M51 masih identik dengan smartphone Galaxy seri A atau M lainnya. Finishing glossy dengan frame kamera berbentuk persegi di bagian belakang.

Bagian sisinya dibuat agak melengkung, sehingga membuatnya cukup nyaman saat berada dalam genggaman tangan.

Meski nyaman digenggam, namun Galaxy M51 agak kurang sedap dipandang. Sebab, pada bagian belakangnya ini sangat rentan tertinggal jejak-jejak sidik jari yang kerap membuat ponsel terlihat dekil.

Mau tak mau Anda harus sering membersihkannya atau menggunakan casing tambahan, yang sayangnya tidak disertakan dalam paket penjualan.

review samsung galaxy m51

Kami juga cukup menyoroti dan sedikit menyayangkan isi paket penjualan Galaxy M51. Dengan banderol harga mencapai Rp 5 jutaan, konsumen bahkan tidak mendapatkan casing tambahan atau perangkat earphone misalnya.

Padahal casing tambahan seolah sudah menjadi pelengkap yang berguna dalam paket penjualan smartphone. Sentuhan kecil namun cukup bermanfaat bagi konsumen.

Smartphone ini juga memiliki bentuk yang agak tebal dan berat. Bobotnya mencapai sekitar 213 gram. Wajar memang, mengingat smartphone ini membawa baterai dengan kapasitas yang juga sangat besar.

Untuk urusan port masih lengkap. Anda bisa menemukan jack audio 3,5mm di bagian bawah, bersanding dengan port USB Type C dan lubang speaker.

Tombol power dan volume berada di sisi kanan. Pada tombol power juga sudah terintegrasi dengan fitur pemindai sidik jari. Jika tidak ingin menggunakan fitur ini untuk mengunci layar, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan face unlock.

Sementara pada sisi kiri sudah bersemayam slot SIM tray yang bisa ditempati 2 sim card dan 1 buah microSD.

Layar

review samsung galaxy m51

Beralih ke bagian muka, Samsung mengadopsi desain layar bergaya Infinity-O dengan kamera punch hole yang diletakkan di bagian tengah.

Layarnya ini berjenis Super AMOLED Plus yang memiliki luas 6,7 inci beresolusi Full HD+. Penggunaan layar Super AMOLED Plus ini jelas menawarkan kelebihan dari proyeksi warna yang ditampilkan bakal terlihat lebih cerah.

Rasio layar ke bodinya mencapai 87,4%, sehingga bezelnya jadi lumayan tipis dan membuatnya cukup nikmat untuk menonton video atau bermain game.

Smartphone ini juga cocok buat Anda yang doyan menonton Netflix melalui ponsel. Sebab, Galaxy M51 sudah didukung Widevine L1 yang membuat serial dan film Netflix bisa disaksikan dalam resolusi Full HD.

Layar Galaxy M51 juga sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3, yang membuatnya tidak akan rentan tergores.

Meski dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan, tetapi layar dari Galaxy M51 ini baru mendukung refresh rate 60 Hz saja. Padahal, beberapa smartphone dengan harga di bawahnya sudah ada yang menawarkan refresh rate 90 Hz hingga 120 Hz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here