Review Samsung Galaxy M21: Spek Upgrade jadi Naik Kelas

1. Review Samsung Galaxy M21

Telset.id – Samsung telah meluncurkan Galaxy M21 di Indonesia sebagai smartphone dengan daya baterai yang luar biasa. Tidak cuma itu, penerus Galaxy M20 ini membawa peningkatan spesifikasi yang jauh lebih baik, utamanya pada aspek kamera dan performa. Dan kali ini, kami kedatangan unit review Samsung Galaxy M21 untuk diuji.

Mirip dengan konfigurasi kamera Galaxy M30s, Galaxy M21 kini datang dengan triple sensor kamera di bagian belakang, ditambah kamera ultrawide 8MP dan depth sensor 5MP. Dan yang paling utama kemampuan performanya juga ditingkatkan dengan chipset kelas menengah Samsung yaitu Exynos 9611.

Tentunya kita semua sudah penasaran, bagaimana kemampuan keseluruhan dari Galaxy M21 ini. Simak review lengkap Samsung Galaxy M21 berikut ini!

Desain

Melihat desain yang ditawarkan Samsung untuk produk Galaxy M21 ini sepertinya memang tidak banyak membawa perubahan dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Galaxy M20.

Smartphone ini masih menggunakan material polycarbonate untuk body perangkat, dan juga frame berbahan plastik. Tampilannya masih terlihat sederhana, sesuai dengan kelas harga yang dituju.

2. Review Samsung Galaxy M21

Namun Galaxy M21 terasa lebih kokoh, terutama karena bagian depan layarnya sudah dilapisi dengan pelindung layar Gorilla Glass 3. Proteksi ini tentunya akan sangat membantu mencegah goresan pada penampang layar.

3. Review Samsung Galaxy M21

Namun sayangnya, tidak demikian dengan penampang bagian belakang, yang menggunakan material plastik dan hanya di-finishing dengan teksur glossy. Penampang bagian belakang ini sangat mudah tergores, tetapi tidak mudah kotor dengan bekas sidiki jari pengguna.

Untuk unit review Samsung Galaxy M21 yang kami uji ini memiliki warna Biru, disamping dua warna lain yang tersedia yaitu Hitam dan Hijau.

Peningkatan pada layar Galaxy M21 meningkat cukup drastis. Tak lagi menggunakan layar TFT PLS seperti di Galaxy M20, kini Galaxy M21 memiliki layar SuperAMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ dan rasio layar 19,5:9.

Ukurannya juga sedikit meningkat dari generasi sebelumnya yang menggunakan layar 6,3 inci. Takik atau notch pada layar sedikit beruba, dimana sebelumnya, takik tersebut berbentuk “V” dan sekarang hadir dengan bentuk Infinity U.

4. Review Samsung Galaxy M21

Tapi Galaxy M21 terlihat memiliki bezel yang lebih tipis dan rasio Screen to Body-nya meningkat, jadi form factornya tidak jauh berbeda. Tingkat kecerahan yang dijanjikan mencapai 420 nits, dan terbukti memang layar perangkat ini terlihat sangat cerah bahkan dikondisi terang sekalipun.

Sementara untuk pemindai sidik jari, Galaxy M21 belum menggunakan sensor yang ditanam di dalam layar, dan masih tetap mengusung sensor fingerprint di body luar perangkat. Yaitu tepatnya ada di penampang bagian belakang. Sensor fingerprint tetap dengan bentuk oval.

Untuk tombol dan slot, Samsung Galaxy M21 masih dengan penempatan yang standar. Disisi kanan terdapat tombol power dan volume up/down. Sedangkan di sisi bagian kiri tampak slot SIM Card. Galaxy M21 menyiapkan tiga buah baki, yaitu dua slot untuk kartu SIM dengan tipe nano, dan satu buah slot MicroSD.

Sedangkan di sisi bagian bawah, terdapat lubang jack 3,5mm, port USB 2.0 Type C, microphone dan juga grill speaker. Sedangkan di sisi bagian atas tersedia microphone tambahan.

5. Review Samsung Galaxy M21

Pada paket penjualannya, Galaxy M21 hanya memiliki kelengkapan sederhana yaitu buku panduan dan kartu garansi, adaptor charger serta kabel USB Type C. Untuk adaptornya memiliki output maksimal yaitu 15W.

SELANJUTNYA ⇒

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here