telset

Review OnePlus X: Harga Terjangkau, Performa Memukau

Kamera

Kamera belakang OnePlus X beresolusi 13MP, dengan aperture f/2.2. Menggunakan sensor buatan Samsung, ISOCELL. Kamera depan untuk selfie beresolusi 8MP, angka yang tinggi untuk kamera depan yang rata-rata 5MP. Kamera utama didukung dengan teknologi PDAF autofocus, dan memang di ruangan yang cukup cahaya fokusnya cepat. Foto juga bisa diambil tanpa jeda, setiap shutter ditekan foto langsung di capture.

OnePlus X gbr 16Berbeda dengan banyak smartphone yang menawarkan banyak filter, kamera OnePlus X lebih sederhana, tetapi menawarkan fitur kamera yang tidak banyak dipunya semua smartphone, seperti adanya fitur slow motion dan time lapse. Time lapse bisa merekam video dengan durasi lama, kemudian ketika diputar menjadi video dengan gerakan cepat, yang bisa merekam perubahan hari, misal dari sore ke malam hari dengan gerakan gambar yang dramatis.

Menu pilihan yang ditambahkan untuk hasil foto juga sederhana, hanya mode beauty untuk selfie, HDR untuk kondisi pemotretan dengan perbedaan terang dan gelap yang kontras, dan clear image yang berguna untuk pemotretan landscape atau suasana dengan objek yang besar seperti pemandangan, kota, yang diambil dari jarak yang cukup jauh. Clear image membuat detail foto tersebut lebih baik.

OnePlus X gbr 17Pengoperasian memilih menu kamera juga sangat mudah, cukup dengan gesture swipe dan tap. Untuk hasil foto, pos processing yang digunakan OnePlus X cukup berorientasi menghasilkan hasil foto dengan kontras yang lebar, warna yang lebih saturasi dan dipertajam.

Foto yang dihasilkan di pencahayaan yang cukup menangkap banyak detail, bahkan ketika foto di zoom dan di crop, banyak bagian detail yang masih bisa didapat dengan baik. Pada kondisi lowlight, noise lebih kentara. Secara keseluruhan kamera OnePlus X cukup bisa diandalkan dari segi kecepatan, dan hasil yang didapat.

Ini beberapa contoh hasil dari kamera OnePlus X.

Kesimpulan

Diluar negeri, device ini dijual dengan harga USD 250 untuk Amerika dan sekitar Euro 269 untuk Eropa. Di Indonesia OnePlus X dihargai Rp 3.299.000, mirip dengan harga di Amerika, dan lebih murah daripada harga di Eropa. Harga tersebut bisa dikatakan terjangkau atau bisa dibilang valuable, mengingat device ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, dibuat dengan bahan yang bagus dan di desain dengan lebih.

Walau banyak device juga ditawarkan dengan harga yang sekelas, OnePlus X ini bisa dikatakan menjadi salah satu pilihan terbaik, yang kemungkinan ketika coba dipegang dan dinyalakan, akan membuat banyak orang mudah jatuh hati. [LS/HBS]

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0