YouTuber Pecahkan Misteri Film TV Aneh di Foto Keluarga 1990-an

Telset.id, Jakarta – YouTuber berhasil memecahkan misteri film TV yang diunggah oleh Will Sloan, seorang pembawa acara podcast film di Kanada.

YouTuber tersebut sukses mengungkap judul film TV yang ditanyakan oleh Sloan lewat postingan foto keluarga enam tahun silam atau pada 2016.

Sloan menanyakan apakah ada yang tahu kartun yang diputar di TV di latar belakang foto keluarga yang diposting olehnya di dunia maya pada 2016.

Selama enam tahun, tidak ada orang yang tahu soal judul film kartun tayangan 1991 itu. Seseorang akhirnya sukses memecahkan misteri tersebut.

BACA JUGA:

“Teman saya dan teman-temannya telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencari tahu tentang film tersebut,” cuit Sloan di akun Twitter.

“Puluhan, bahkan mungkin ratusan orang, telah melihat gambar ini tetapi tidak ada yang tahu dari mana asalnya, ” lanjut Sloan sambil penasaran.

Ternyata, gambar tersebut berasal dari sebuah film animasi TV berjudul “The Soulmates: The Gift of Light” yang ditayangkan di televisi pada 1991.

Mengapa butuh waktu lama untuk mengetahuinya? Sepertinya, film itu hanya diputar sekali di TV pada 1990-an, di Kanada saja, sebelum rilis VHS.

Foto asli dari Sloan adalah cuplikan di mana TV dan apa pun yang sedang diputar jelas bukan subjek. Tapi, itulah yang membuat misteri kian menarik.

Sepotong gambar itu entah bagaimana akrab, tetapi benar-benar dilupakan. Foto dari Sloan telah dibagikan beberapa kali di berbagai media sosial.

Di Tumblr, Twitter, dan Reddit, banyak orang yang benar-benar yakin telah memecahkan misteri yang “disayembarakan’ oleh Sloan sejak 2016 silam.

Sloan hanya bisa memberikan sedikit petunjuk. Katanya, foto itu mungkin diambil pada 1991 atau 1992 di barat daya Ontario, Kanada, sekitar Natal.

Seperti Telset kutip dari Gizmodo, Selasa (6/9/2022), banyak orang segera melihat video VHS lain di rak buku untuk mendapatkan jawaban potensial.

Namun, semuanya menemui jalan buntu. Sebelum minggu lalu, foto Sloan menjadi viral pada 2019 saat warga Tumblr mulai mengungkap jawaban.

Orang yang akhirnya memecahkan misteri itu adalah pengguna YouTube bernama Joshua Rastia, yang diberi tahu acara YouTube Blame It On Jorge.

Baru setelah menonton acara YouTube, Rastia menyadari telah memiliki salinan program yang dicari semua orang. Rastia mendigitalkan kaset VHS-nya.

Ia kemudian mengunggah video ke YouTube. Berdasarkan arsip surat kabar, film kartun tersebut ditayangkan di TV pada 27 November 1991 malam.

BACA JUGA:

“The Soulmates: The Gift of Light” disutradarai oleh Chris Schouten, yang bekerja di departemen animasi untuk film seperti Heavy Metal (1981).

Anda dapat menonton  “The Soulmates: The Gift of Light” selama 24 menit di YouTube, setidaknya sampai yang mempunyai hak menghapusnya. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0