American Sailor Moon Versi Sampel Ditemukan Seorang YouTuber

Telset.id, Jakarta – American Sailor Moon versi sampel telah hilang, termasuk game Mean Girls yang sama sekali belum pernah dirilis. Kini, judul tersebut ditemukan.

American Sailor Moon versi percontohan buatan tahun 1990-an itu ditemukan, setelah raib selama puluhan tahun. Penemunya adalah seorang YouTuber bernama Ray Mona.

Ray Mona mendokumentasikan pencariannya. Usahanya mencari episode percontohan serial yang belum tayang dan belum selesai yang dikenal sebagai Saban Moon.

Kisah Sailor Moon versi Amerika dimulai pada 1993 atau dua tahun sebelum debut Sailor Moon yang kita kenal sekarang. Penciptanya adalah studio animasi Toon Makers.

BACA JUGA:

Toon Makers bekerja sama dengan Renaissance Atlantic Entertainment, produser Power Rangers, dalam upaya untuk membuat versi bahasa Inggris dari seri tersebut.

Toon Makers dan Renaissance Atlantic Entertainment meluncurkan proyek yang memadukan aksi langsung dengan animasi yang tidak pernah hadir ke hadapan publik.

Sebagian orang hanya melihat sekilas apa yang bocor dari proyek tersebut melalui video musik format singkat yang ditampilkan di konvensi anime pada 1990-an.

Kini, episode pertama format penuh ditemukan. Dalam seri dua bagian yang berlangsung beberapa bulan, Ray Mona merinci perjalanan untuk mengungkap Saban Moon.

Dengan bantuan reporter bernama Cecilia D’Anastasio, yang berusaha menemukan episode hilang itu pada 2018, ia mendapat persetujuan dari eks presiden Bandai America.

Ray Mona dan Cecilia D’Anastasio pun mendapatkan salinan rekaman dari The Library of Congress yang disertakan dalam video dokumentasi yang diunggah di YouTube.

Kisah dimulai pada 1:43:48 di bagian dua dari seri Ray Mona dan sungguh luar biasa akhirnya melihat seri American Sailor Moon yang tidak pernah meluncur ke hadapan publik.

BACA JUGA:

Episode tersebut membagi waktu antara format animasi dan aksi nyata dengan masing-masing Sailor Scout dan bahkan Luna dimainkan oleh aktris asli selama  berada di Bumi.

Selama urutan berlangsung di luar angkasa, pertunjukan transisi ke versi animasi, menukar tampilan mata berbintang asli dari karakter Sailor Moon ke sesuatu di film Disney klasik. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0