Star Wars “Benamkan” Pedang Lightsabers di Botol Coca-Cola

pedang Lightsabers Starwars di Botol Coca-Cola

Telset.id, Jakarta –  Bagi Anda penggemar film Star Wars, tentu tahu pedang Lightsabers yang melegenda itu. Nah, menjelang dirilisnya trilogi film perang bintang tersebut pada akhir bulan ini, Anda bisa melihat pedang Lightsabers Star Wars di Botol Coca-Cola jika Anda di Singapura. Kok bisa?

Jika Anda yang belum tahu, pedang Lightsabers adalah sejenis pedang fiksi yang dipegang oleh dua karakter utama dalam film Star Wars, yakni Rey dan Kylo Ren. Pedang api tersebut sangat identik dengan film perang bintang itu.

{Baca juga: Robot Cerdas Ini Temani Astronot saat Galau di Luar Angkasa}

Sementara itu, seri terakhir dalam trilogi Star Wars terbaru akan diluncurkan pada akhir bulan ini. Sebelum itu, adalah hal yang jamak jika bagian pemasaran bekerja mati-matian untuk melakukan promosi.

Khusus seri terakhir dalam trilogi, promosi dilakukan dengan “membenamkan” pedang Lightsabers Star Wars di botol Coca-Cola dengan memanfaatkan teknologi OLED. Teknologi layar tersebut, bisa membuat botol-botol minuman bersoda itu memancarkan cahaya. Demikian seperti dilaporkan Ubergizmo yang dikutip Telset.id, Minggu (8/12/2019).

Dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis di Berlin bernama Inuru, botol Coca-Cola trilogi Star Wars edisi terbatas tersebut dilengkapi dengan label pintar atau tempat untuk menampilkan baterai cetak built-in serta komponen dioda.

Apabila disentuh, label pintar akan langsung menyalakan OLED. Dan seketika itu, lightsabers pun menyala terang. Pertanyannya, apakah dioda yang ada di botol tersebut berdampak buruk bagi lingkungan? Sepertinya tidak demikian.

Menurut Inuru, dioda tersebut sangat ramah lingkungan karena dibuat tanpa menggunakan bahan tanah jarang. Setiap baterai dikatakan mampu mempertahankan sekitar 500 aktivasi. Jadi, Anda jangan terlalu sering memainkannya.

Inuru hanya menyediakan 8.000 botol Coca-Cola edisi trilogi Star Wars. Satu hal yang patut dicatat, botol tersebut hanya akan tersedia di Singapura pada 6-22 Desember 2019. Warga Indonesia butuh perjuangan untuk mendapatkannya.

{Baca juga: Wih.. Ada Rice Cooker Bertema Star Wars, Mau?}

Botol Coca Cola yang bisa memancarkan cahaya ini bukan satu-satunya cara tim pemasaran film tersebut melakukan promosi. Sebelumnya, beragam merchandise bertema Star Wars juga sudah lebih dulu beredar.

Salah satunya adalah sebuah rice cooker yang memiliki desain menyerupai karakter dari film tersebut. Dari Darth Vader atau Storm Trooper, hingga tampilan yang menyerupai robot Android R2-D2 dan BB-8. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here