Warganet Populerkan #Dirumahaja, Ada yang Ditemani Tisu dan Koin

#Dirumahaja

Telset.id, Jakarta – Warganet mengunggah kegiatan mereka di rumah, sekaligus mempopulerkan tagar #Dirumahaja di Twitter. Rupanya, unggahan itu merupakan respon terhadap imbauan Presiden Jokowi kepada masyarakat untuk kerja, belajar, dan ibadah dari rumah, demi mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Corona di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Telset.id dari Trends24, pada Senin (16/03/2020), tagar #Dirumahaja menduduki trending topic di Twitter.

Tagar tersebut mengalahkan berbagai topik pembicaraan lain yang berkaitan dengan isu sosial politik ataupun Korean-Pop (K-Pop).

{Baca juga: Jokowi Imbau Masyarakat Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah}

Tagar #dirumahaja

Melalui tagar ini, warganet memposting kegiatan mereka, seperti kerja, belajar, dan lainnya di rumah. Misalnya akun @pupujayy yang ditemani oleh kucing peliharaan selama bekerja dan beraktifitas di rumah.

{Baca juga: Virus Corona Sampai Indonesia, Pabrik Ponsel Berencana Tutup?}

“Gaapapa dirumah aja yg penting ga kesepian wkwk ada dona #dirumahaja,” cuit @pupujayy.

Kemudian akun @Fahmiikh09. Ia mengunggah foto yang mirip scene di serial kartun Spongebob Squarepants, yang memperlihatkan 3 benda, yaitu tisu, keripik kentang dan koin berwarna hitam. Ketiga benda itu menemaninya selama di rumah.

“Salah satu alternatif mengisi waktu libur dan gk boleh keluar rumah #dirumahaja,” cuit @Fahmiikh09. 

Tagar #Dirumahaja juga digaungkan oleh akun @TauhidPatria. Akun tersebut memposting sedang bekerja dengan di depan 2 layar. Tampak Tauhid tetap bekerja walaupun hanya di rumah.

“Work From Home alias kerja di rumah alias #Dirumahaja,” cuit @TauhidPatria.

Selain bekerja, ada juga mahasiswa yang tetap kuliah namun secara online. Akun @fahardhirian misalnya, yang sedang mengikuti kuliah secara online di kamarnya. Menurutnya, kuliah secara online lebih santai ketimbang kuliah dengan metode tatap muka langsung.

“Kuliah daring/online santuy parah sambil rebahan #dirumahaja,” cuitnya. 

{Baca juga: Pasien Corona Meningkat, Warganet: Lockdown Indonesia, Pak Jokowi!}

Perlu diketahui jika Presiden Joko Widodo pada Minggu (15/03), mengimbau masyarakat untuk kerja, belajar, dan ibadah dari rumah. Tujuannya, untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Corona di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” ujar Jokowi. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here