WhatsApp Segera Perkenalkan Fitur Hapus Pesan Otomatis

Hapus pesan WhatsApp

Telset.id, Jakarta WhatsApp dilaporkan tengah mengembangkan fitur baru. Berdasarkan temuan WABetaInfo, WhatsApp sedang menguji fitur durasi hapus pesan secara otomatis. Seperti apa?

Dikutip Telset.id, Senin (16/03/2020), fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan satu sama lain. Mereka kemudian dapat menetapkan durasi di mana pesan akan dihapus setelah periode waktu yang ditentukan.

Berdasarkan pengaturan yang ada, periode pesan yang bisa dihapus berkisar antara satu jam hingga satu tahun. Jika ingin membuat percakapan pribadi yang tidak ingin dilihat oleh siapapun, pengguna dapat mengaturnya selama satu jam.

{Baca juga: Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google}

Hapus pesan WhatsApp Otomatis

Nah, setelah itu, semua pesan akan hilang. Langkah tersebut jauh lebih efektif dibandingkan dengan menghapus obrolan secara manual. Alasannya, menghapus obrolan di pihak Anda tidak berarti akan benar-benar hilang di perangkat milik orang lain.

Sayang, tidak jelas kapan fitur durasi hapus pesan di WhatsApp ini akan diluncurkan ke pengguna. Biasanya, fitur yang terlihat dalam versi Beta cenderung memakan waktu lama sebelum resmi dirilis ke publik. Bahkan, bisa jadi fitur tak jadi diluncurkan.

Hapus pesan WhatsApp Otomatis

Namun, kalau betul-betul dihadirkan ke perangkat pengguna, tampilan purna bakal berbeda dengan versi beta. Sebaiknya kita tunggu bersama-sama, kapan fitur baru tersebut akan resmi hadir di layanan pesan instan WhatsApp.

{Baca juga: Dark Mode WhatsApp Resmi Hadir di Android dan iOS}

Sebelumnya, WhatsApp akhirnya menghadirkan fitur mode gelap atau dark mode secara global. Fitur ini hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna supaya tampilan WhatsApp bisa lebih nyaman.

Fitur ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang minim cahaya. Dark mode juga dapat menjaga supaya pengguna tidak canggung ketika membuka ponsel di bioskop atau tempat yang minim cahaya lainnya. (SN/MF)

SOURCEWABetaInfo
Previous articlePenting! Cara Aman Bersihkan Ponsel dari Virus Corona
Next articleWarganet Populerkan #Dirumahaja, Ada yang Ditemani Tisu dan Koin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here