Pasien Corona Meningkat, Warganet: Lockdown Indonesia, Pak Jokowi!

Telset.id, Jakarta – Pemerintah Indonesia mengumumkan jumlah pasien yang terinfeksi virus Corona semakin bertambah. Alhasil, berkembang wacana lockdown untuk mengatasi hal ini. Persoalan lockdown Indonesia juga sempat menjadi perbincangan hangat di Twitter dengan tagar #LockDownIndonesia.

Berdasarkan pantauan redaksi Telset.id dari Trends24, Sabtu (14/03/2020), tagar #LockDownIndonesia sempat menjadi trending topic Twitter Indonesia. Lebih dari 20 ribu cuitan membahas hal tersebut.

Sedikit penjelasan, lockdown merupakan kebijakan yang melarang seseorang untuk meninggalkan atau memasuki wilayah atau kawasan tertentu karena alasan darurat. Kebijakan ini bisa diterapkan di tingkat kota hingga negara sekalipun.

{Baca Juga: Dampak Corona, Layanan Premium PornHub Gratis di Italia}

Wabah virus Corona menyebabkan banyak negara telah mengambil kebijakan ini. Seperti Italia dan Denmark di Eropa, hingga negara tetangga Filipina, yang memutuskan untuk “mengunci” ibukota Manila.

Warganet mendesak pemerintah Indonesia untuk segera memberlakukan kebijakan serupa guna mencegah bertambahnya jumlah pasien terinfeksi virus Corona. Seperti yang diserukan oleh akun Twitter @pumzrock yang meminta Presiden Joko Widodo untuk segera melakukan hal ini.

“Come on #LockDownIndonesia please Pak @Jokowi,” tulis @pumzrock.

Ada juga akun @Thohallyas2 yang meminta Presiden Jokowi untuk segera menerapkan lockdown untuk menghindari Indonesia dari wabah Covid-19.

{Baca Juga: Cara Warga London Hadapi Virus Corona, dari Kantong Plastik Sampai Bra}

“Mr @jokowi should #LockDownIndonesia in order to prevent Indonesia to the #COVID19 pandemic. Throw away ur political reasons, do it for humanity reasons immediately!,” tulis @Thohallyas2.

Lain halnya dengan akun @luckysubiakto yang sedikit menyindir kebijakan Pemerintah Indonesia. Disaat negara lainnya sudah menerapkan kebijakan lockdown, Pemerintah Indonesia justru hanya mengimbau masyarakat untuk rajin mencuci tangan dan mendapatkan harga spesial untuk penerbangan domestik.

Demikian juga dengan akun @aurum_fadhil yang mempertanyakan mengapa Presiden Jokowi tak segera memberlakukan kebijakan tersebut.

“What the hell r u waiting for?? @jokowi #LockDownIndonesia to prevent outbreak #LockDownIndonesia to reduce outbreak #LockDownIndonesia to save more people,” tulis akun @aurum_fadhil.

Terselip juga permintaan dari akun @michangelinaa kepada Presiden Jokowi untuk sesegera mungkin menerapkan langkah itu untuk mencegah penyebaran virus Corona yang makin di Tanah Air.

{Baca Juga: Daftar 10 Hoaks Penyebaran Virus Corona di Indonesia}

“dear mr. president, please lockdown the whole area of our country. our country is not in the safe place anymore. kinda begging you and the government to lockdown the whole country for the sake of indonesian people’s health. @jokowi,” tulis @michaengelinaa.

Well, bagaimana menurut Anda? (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Tips Biar Koneksi Internet Stabil Selama Video Conference

Telset.id - Selama work from home atau WFH, masalah yang biasanya terjadi adalah internet lambat alias lemot saat digunakan untuk...

Zoom Akui Salah, Panggilan Video Call Dialihkan ke China

Telset.id, Jakarta – Isu tak sedap masih terus menerpa Zoom. Kali ini, aplikasi video conference itu dihantam isu yang...

Ribuan Video Rapat Online Pengguna Zoom Bocor di Internet

Telset.id, Jakarta - Isu privasi pengguna Zoom seolah tak kunjung selesai. Dilaporkan, ribuan rekaman video rapat online milik pengguna...

Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Telset.id, Jakarta - Apple menjadi satu dari beberapa perusahaan teknologi yang turut produksi alat pelindung diri atau APD untuk...

Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk

Telset.id, Jakarta - Lembaga riset Counterpoint merilis laporan terkait layanan streaming musik berbayar di tahun 2019. Dalam laporan Counterpoint, Spotify...
- Advertisement -