telset

Gudang Shopee Kebakaran, Pesanan Konsumen Dipastikan Aman

Telset.id, Jakarta – Warganet ramai membicarakan gudang Shopee yang kebakaran lagi. Pasalnya, kejadian ini bukan kali pertama menimpa e-commerce berwarna oranye tersebut. 

Informasi soal kebakaran di gudang Shopee pertama kali muncul di media sosial. Cukup banyak yang mengunggah video kebakaran di Instagram, salah satunya akun @infojakarta_. 

Kabarnya kebakaran terjadi pada Rabu (6/10/2021). Terlihat dari video, si jago api melahap bangunan milik Shopee. Lokasi kebakaran terletak di Jalan Kapuk Besar RT 01 RW 02, Kelurahan Kamal Muara Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 

Dalam keterangannya, @infojakarta_ mengabarkan bahwa tim pemadam kebakaran Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 21 unit mobil pemadam serta 105 personil untuk memadamkan api. 

Setelah beberapa jam, api berhasil dipadamkan dan sampai saat ini tidak diketahui penyebab kebakaran. 

Baca juga: Cara Belanja Online di Shopee untuk Pemula

Info kebakaran yang terjadi di gudang Shopee dikonfirmasi oleh pihak Shopee Indonesia. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (8/10/2021), juru bicara Shopee Express menyatakan bahwa bangunan tersebut merupakan salah satu hub Shopee Express.

“Telah terjadi kebakaran di komplek pergudangan di daerah Penjaringan, Jakarta Utara. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh para karyawan di lokasi, api terlihat dari salah satu gudang di kawasan tersebut dan merambat ke hub Shopee Express,” tuturnya. 

Baca juga: Langkah Shopee Berantas Penjual Obat Palsu

Beruntung, musibah ini tidak memakan korban jiwa. Selain itu proses pengiriman pesanan tidak terganggu karena semua barang telah dikirim sebelum insiden terjadi. Otomatis, tidak ada barang pesanan pembeli yang ikut terbakar. 

“Tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan Shopee Express, karena proses pengiriman telah diselesaikan pada pagi hari, serta sebagian besar barang lainnya berhasil diselamatkan,” ujar juru bicara Shopee. 

Kebakaran di Gudang Shopee Bukan Kali Pertama

Gudang Shopee Terbakar

Kasus gudang Shopee terbakar bukan kali pertama. Hal serupa juga pernah terjadi pada awal September 2021.

Lokasi kebakaran terjadi di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Detik-detik kejadian berbahaya tersebut diunggah pertama kali oleh akun TikTok @abe_ryan82 pada Senin (6/9/2021).

Terlihat dari video, kobaran api menghanguskan gudang Shopee yang cukup luas, dan Shopee juga mengonfirmasi kebenaran kasus tersebut. 

Menurut Head of Public Affairs Shopee Indonesia  Radynal Nataprawira barang penjual yang terbakar, telah diasuransikan dan e-commerce asal Singapura tersebut juga memberikan ganti rugi. 

Baca juga: Gudang Penyimpanan Shopee Kebakaran

“Barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi tim Customer Service di 150072, email di support@shopee.co.id, atau chat melalui aplikasi Shopee,” imbuh Radynal. 

Shopee telah mengalami kebakaran sebanyak 2 kali di jarak yang berdekatan. Semoga Shopee dapat meningkatkan keamanan gudang mereka, agar kasus yang sama tidak terjadi lagi. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0