telset

Gudang Penyimpanan Kebakaran, Shopee Ganti Rugi Barang Penjual

Telset.id, Jakarta – Video gudang penyimpanan Shopee yang kebakaran viral di TikTok. Detik-detik kejadian berbahaya tersebut diunggah pertama kali oleh akun TikTok @abe_ryan82 pada Senin (6/9/2021).

Terlihat dari video, kobaran api menghanguskan gudang Shopee yang cukup luas. Diketahui, gudang penyimpanan Shopee yang kebakaran terletak di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Selatan.

“Gudang Shopee terbakar,” tulis @abe_ryan82 di video.

“Gudang shopee sunter angung tanjung priok. #pemadamkebakaranindonesia #pemadambitung,” tambahnya.

{Baca juga: 9.9 Super ShopeePay Hadirkan Penawaran Belanja Menarik}

@abe_ryan82

Gudang shopee sunter angung tanjung priok. #pemadamkebakaranindonesia #pemadambitung

♬ suara asli – andrew – andrew

Video ini langsung viral di TikTok. Terbukti hingga Selasa (7/9/2021), video Abe mendapatkan 168,3 ribu likes, lalu 19,7 ribu kali dibagikan, serta 13,9 ribu komentar dari warganet.

Barang Terbakar Sudah Diasuransikan

Gudang Shopee kebakaran
Shopee

Menurut Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira, kebakaran benar terjadi di gudang penyimpanan milik e-commerce asal Singapura tersebut. 

“Telah terjadi kebakaran di salah satu gudang Shopee di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu, 5 September 2021 malam,” ujar Radynal melalui keterangan resmi yang diterima pada Selasa (7/9/2021).

Beruntung, si jago api tidak menyebabkan korban jiwa. Tim pemadam pun berhasil memadamkan api dengan cepat.

“Api berhasil dipadamkan segera oleh petugas pemadam kebakaran dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tambahnya.

Radynal tidak menjelaskan mengenai berapa jumlah barang yang terbakar di gudang tersebut. Namun, barang yang terbakar telah diasuransikan dan akan mendapat ganti rugi dari pihak Shopee.

“Barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi tim Customer Service di 150072, email di support@shopee.co.id, atau chat melalui aplikasi Shopee,” imbuhnya.

Kebakaran di gudang Shopee diklaim tidak membuat proses pengiriman bermasalah. Hal ini karena proses pengiriman telah selesai sehari sebelum kejadian naas itu terjadi.

{Baca juga: ShopeePay Gelar Promo, Belanja Lebih Hemat di Tanggal Tua}

“Tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan, karena proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum kejadian. Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal,” jelas Radynal.

Saat ini Shopee dan pihak terkait masih melakukan investigasi penyebab kebakaran di gudang Shopee tersebut.

“Saat ini, tim tengah mempelajari lebih lanjut terkait insiden ini untuk meningkatkan keamanan di gudang-gudang lain,” tutupnya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0