telset

Unik! 19 Istilah ini Hanya Dimengerti Karyawan Google

16. 20 Percent Time

Seperti yang diketahui, Google merupakan perusahaan yang menjunjung tinggi kreatifitas. Bahkan, mereka memberikan waktu khusus bagi para karyawannya, yang disebut sebagai 20 Percent Time. Nah, di waktu inilah, para engineer dapat mengerjakan sebuah produk baru yang dapat mengubah dunia!.

17. Perf

Sorang mantan karyawan Google menyatakan bahwa setiap tahunnya mereka akan mendapatkan sebuah Perf. Nah, Perf ini merupakan istilan dari sebuah penilaian performa karyawan selama setahun belakangan.

Perf menentukan apakah seorang Googler berhasil atau tak berhasil mencapai target selama setahun. Nah, jika seorang Googler meneriakkan “I’m dreading Perf!” kemungkinan besar, dia mengalami tahun yang sulit di kantor.

18. Dogfood

Jika Anda mengira Dogfood sebagai makanan Anjing, memang tidak salah. Namun jika anda karyawnan Google, maka istilah ini berarti versi software yang masih dalam tahap pengujian internal. Istilah “dogfooding” artinya adalah menggunakan produk sendiri atau “using one’s own product”.

Istilah ini berasal dari sebuah cerita sales menjajal makanan anjing yang dijualnya untuk mendemonstrasikan kualitas makanan tersebut.

19. Memegen

Meme kini menjadi sebuah barang untuk menghilangkan stress bagi seseorang. Nah, jika Anda karyawan Google, mereka memiliki sebuah aplikasi khusus bernama Memegen, untuk membuat meme dengan mudah. Dan kebanyakan hasil dari Memegen hanya untuk diedarkan di kalangan internal perusahaan saja. [NC/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0