Fitur Baru Google Maps di iOS dan Android Bisa Cek Kualitas Udara

Telset.id, Jakarta – Fitur baru Google Maps hadir untuk perangkat iOS dan Android. Fitur itu memungkinkan pengguna memantau kualitas udara di berbagai wilayah.

Di dunia yang rusak oleh polusi industri, fitur baru Google Maps sangatlah bagus bagi Anda untuk merencanakan aktivitas atau liburan bersama keluarga di luar ruangan.

Sayang, Telset kutip dari Phone Arena, Kamis (9/6/2022), fitur untuk mengecek lapisan kualitas udara di Google Maps baru hadir di perangkat pengguna Amerika Serikat.

Baca Juga: Begini Cara Share Lokasi di Google Maps, Whatsapp, Line, Facebook

Google mengatakan bahwa lapisan kualitas udara di aplikasi menunjukkan data sahih dari lembaga pemerintah, termasuk Badan Perlindungan Lingkungan di Amerika Serikat.

Google menyebut, Google Maps juga menampilkan informasi kualitas udara dari PurpleAir, jaringan sensor murah yang menghadirkan tampilan kondisi secara lebih fokus.

Pengguna Google Maps yang ingin memeriksa kualitas udara harus menambahkan lapisan khusus ke peta dengan mengetuk tombol yang berada di sudut kanan atas layar.

Pengguna lalu memilih Air Quality di bawah detail peta. Google mengungkapkan, pengguna bahkan bisa melihat informasi kualitas udara dari PurpleAir dan speaker Nest.

PurpleAir memiliki jangkauan luas di Amerika Serikat. Dengan kata lain, banyak pengguna bakal bisa mengakses jenis informasi itu secara langsung dari perangkat Nest.

Baca Juga: 10 Cara Memperbaiki Google Maps Error Tidak Bisa Dibuka, Gampang!

Selain fitur cek kualitas udara, Google juga mengumumkan bahwa pengguna Google Maps kini bisa melihat detail lebih lanjut tentang kebakaran aktif di Amerika Serikat.

Google juga akan menambahkan data asap di seluruh Amerika Serikat dari National Oceanic and Atmospheric Administration ke informasi kualitas udara di Google Search.

Fitur-fitur baru itu memungkinkan lebih banyak orang untuk memahami betapa dahsyatnya polusi bagi Bumi dan seberapa dekat kita dengan kepunahan yang sebenarnya.

Sebelumnya, Google juga baru saja meluncurkan fitur baru dalam ajang Google I/O 2022. Salah satunya adalah meluncurkan fitur Immersive View di aplikasi Google Maps yang membuat tampilan lokasi terasa lebih nyata. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0