Unik! 19 Istilah ini Hanya Dimengerti Karyawan Google

Telset.id, Jakarta – Setiap perusahaan pastinya memiliki beberapa istilah khusus yang hanya dimengerti oleh karyawan dari perusahaan itu saja. Biasanya, istilah-istilah itu terkait dengan sebuah benda atau hal-hal unik lainnya, yang kadang terdengar lucu atau unik bagi orang luar.

Istilah-istilah unik itu juga berlaku di perusahaan-perusahaan raksasa teknologi yang memiliki jumlah karyawan yang banyak. Google contohnya, dengan lebih dari 70.000 karyawan di seluruh dunia, raksasa Internet ini juga memiliki istilah-istilah khusus yang hanya dimengerti karyawannya.

Menurut Business Insider, perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat ini setidaknya memiliki 19 istilah khusus, yang hanya dimengerti oleh para karyawan Google untuk saling berkomunikasi satu sama lain.

[Baca juga: Murdoch Minta Facebook dan Google Bayar Perusahaan Media]

Nah, penasaran bukan apa saja istilah-istilah unik yang sering dipakai para karyawan Google? Tim Telset.id sudah punya jawabannya. Ini dia 19 istiah unik di Google beserta artinya:

1. Plex

Kata pertama yang sering disebutkan oleh para karyawan Google adalah Plex. Plex sendiri merupakan singkatan dari sebuah gedung milik Google bernama Googleplex, yang berlokasi di Mountain View, California. Ini merupakan markas utama dari Google.

2. GBike

Setelah Plex, isitlah lain yang tak kalah sering disebutkan oleh para karyawan Google adalah GBike. GBike sendiri merupakan sebutan khusus bagi sepeda milik Google, yang digunakan para karyawan untuk berpindah dari satu kompleks kantor ke kantor lainnya.

3. Stan

Jika Anda mendengar seseorang menyebut Stan, maka yang pertama terlintas di pikiran adalah Stan itu adalah manusia. Namun bagi karyawan Google, Stan merupakan sebuah patung tulang T-Rex raksasa. Lantas, apa hubungan tulang T-Rex dengan Google?

Ternyata, keberadaan Stan di sana untuk mengingatkan, perusahaan tak akan pernah boleh menjadi seperti dinosaurus yang kini tinggal fosil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here