telset

Tim Badminton Indonesia Juara Thomas Cup 2020 Trending di Twitter

Telset.id, Jakarta – Penantian panjang selama 19 tahun berakhir sudah. Tim badminton putra Indonesia berhasil membawa piala Thomas Cup 2020 setelah mengalahkan juara bertahan China dengan skor akhir 3-0 di babak final.

Keberhasilan ini membuat segenap masyarakat Indonesia berbangga dan meluapkan rasa gembiranya di media sosial dengan menggaungkan tagar #ThomasCup2020 sampai trending di Twitter. 

Babak final Thomas Cup 2021 berlangsung di Ceres Arena, Denmark pada Minggu (17/10/2021). Dengan menggunakan sistem best of five, tim yang berhasil meraih 3 kali kemenangan dari total 5 pertandingan, berhak menjadi menjuarai kompetisi ini. 

Babak final sendiri mempertemukan Indonesia dengan tim juara bertahan China. Di pertandingan pertama Indonesia yang diwakili Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan lewat skor 18-21, 21-14 dan 21-16. 

Baca juga: Netizen Gempar Ronaldo Balik ke Manchester United

Di pertandingan kedua, Indonesia diwakili oleh Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Dua pemain muda ini mengakhiri adu sengit dengan skor kemenangan 21-12 dan 21-19. 

Pada pertandingan ketiga harapan Indonesia bertumpu pada Jonatan Christie yang harus bertanding dengan Li Shi Feng. Pertandingan yang berlangsung ketat tersebut akhirnya dimenangkan oleh atlet yang kerap disapa Jojo itu dengan skor akhir 21-14, 18-21 dan 21-14. 

Atas kemenangan 3-0, tim badminton putra Indonesia menjadi juara piala Thomas Cup 2020. Ini menjadi piala ke-14 Indonesia, sekaligus mengakhiri penantian panjang sejak tahun 2022 silam. 

Tagar #ThomasCup2020 Trending di Twitter 

Jutaan pasang mata masyarakat Indonesia menyaksikan pertandingan super seru melalui TV nasional dan juga situs streaming, sekaligus berharap agar juara piala Thomas Cup 2020 berhasil direngkuh.

Saat tim bulutangkis putra Indonesia juara Thomas Cup 2020, tagar #ThomasCup2020 pun langsung bergema. Berdasarkan pantauan tim Telset dari Trends24 pada Senin (18/10/2021), tagar ini menduduki peringkat pertama dengan ratusan ribu kicauan yang diunggah.

Thomas Cup 2020 Indonesia

Melalui tagar #ThomasCup2020, netizen Indonesia mengucapkan selamat kepada tim bulutangkis Indonesia. Misalnya saja akun @puterilestari17 yang mengucapkan piala Thomas Cup 2020 menjadi kado penyemangan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Greysia Polli Banyak Dibicarakan Netizen di Twitter 

Alhamdulillah juara.. Selamat buat tim thomas INA Ini kado terindah saat pandemi #ThomasCup2020,” ujar @puterilestari17. 

Lalu ada juga akun @crustycraab yang mengucapkan terima kasih atas perjuangan tim Indonesia. Apalagi Indonesia terakhir kali merebut Thomas Cup pada tahun 2002 lalu.

“Mau ucapin selamat dan terima kasih banyak atas perjuangan nya buat tim #ThomasCup2020 Indonesia. Alhamdulillah, finally it’s going home! Setelah 19 tahun. kalian hebatt,” jelasnya @crustycraab.

Kemudian akun @agsnrr yang menyatakan keberhasilan ini setimpal dengan perjuangan dan kerja keras yang dilakukan tim bulutangkis Indonesia.

We did it! Selamat untuk seluruh tim Indonesia dan official! Terima kasih sudah berjuang dan bekerja keras! #ThomasCup2020,” serunya.

Bendera Indonesia Dilarang Bekibar

Thomas Cup 2020 Indonesia

Sayangnya, euforia kemenangan tim bulutangkis Indonesia di ajang Thomas Cup 2020 terasa berkurang karena bendera Merah Putih tidak dapat berkibar. Alasannya karena Indonesia mendapat sanksi dari Badan Antidoping Dunia (WADA).

Akhirnya saat Indonesia naik podium juara, tim hanya bisa menaikkan bendera PBSI saja. Untungnya di Twitter saat banyak netizen yang mengucapkan selamat sambil memposting bendera Merah Putih, seperti akun @NurazizaShima ini.

Baca juga: Dear Netizen, Ini 5 Tips Cerdas Berinternet 

“Selamat untuk para pejuang merah putih. Indonesia bangga kepada kalian semua,” ungkapnya.

Hingga kini berbagai ucapan masih terus membanjiri media sosial. Selamat untuk tim bulutangkis putra Indonesia! (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0