telset

5 Atlet Olimpiade Paling Banyak Dibicarakan di Twitter, Ada Greysia Polii

Telset.id, Jakarta – Sepanjang gelaran Olimpiade Tokyo 2020 banyak nama atlet yang ramai dibicarakan pengguna Twitter atau warganet. Hasilnya terdapat 5 nama atlet Olimpiade Tokyo pengguna Twitter yang ramai dibicarakan, salah satunya Greysia Polii.

Sepanjang Olimpiade Tokyo dari 23 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021, Twitter merekam tren percakapan warganet mengenai gelaran Olimpiade #Tokyo2020. Hasilnya Twitter merilis daftar atlet yang banyak dibicarakan di pesta olahraga 4 tahunan tersebut.

Baca juga: 5 Modus Phishing Olimpiade Tokyo 2020, Ada yang Jual Tiket Palsu!

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (10/8/2021), kelima atlet yang ramai dibicarakan yaitu Rayssa Leal yang merupakan atlet skateboard asal Brazil. Lalu ada atlet senam Amerika Serikat, Simone Biles.

Berikutnya ada Neeraj Chopra yang merupakan atlet lempar lembing India dan Kim Yeon-koung yang yakni atlet bola voli asal Korea Selatan. Selain itu ada Greysia Polii yang merupakan atlet badminton Indonesia.

“Bersama dengan jajaran atlet terkemuka dunia, Greysia Polii (@GreysPolii) masuk ke peringkat lima besar untuk atlet yang paling banyak dibicarakan di Twitter,” tulis Twitter. 

Greysia Polii Twitter Olimpiade 2020
Greysia Polii masuk daftar atlet Olimpiade Tokyo 2020 yang banyak dibicarakan di Twitter

Twitter juga merilis daftar atlet yang paling banyak dibicarakan di Indonesia selama Olimpiade Tokyo. Hasilnya Greysia Polii kembali masuk daftar ditemani dengan atlet-atlet Indonesia lainnya seperti Apriyani Rahayu, Anthony Ginting dan Nurul Akmal.

Baca juga: Sambut Olimpiade Tokyo, Google Doodle Hadirkan Game Olahraga, Sudah Coba?

“Semua atlet Indonesia adalah pemenang di hati masyarakat karena perjuangan mereka yang pantang menyerah untuk negara. Untuk itu, orang-orang datang ke Twitter untuk memberikan dukungan,” ujar Twitter.

Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii Twitter
Daftar atlet Indonesia yang ramai dibicarakan di Twitter

Tagar Paling Ramai di Olimpiade Tokyo 2020 

Keseruan pesta olahraga tahunan ini menghasilkan tagar-tagar terpopuler. Tercatat setidaknya ada 10 tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia. Kesepuluh tagar tersebut adalah #Tokyo2020, #INA, #badminton, #Olympics dan #GreyApFinalTokyo2020.

Berikutnya tagar #CHN, #OlympicGames, #gold #BadmintalkTokyo2020 dan terakhir tagar #UnitedbyEmotion.

“#Tokyo2020, #INA dan #GreyApFinalTokyo2020 adalah beberapa tagar yang paling banyak digunakan oleh warganet Indonesia selama Olimpiade. Hal ini merupakan bukti maraknya dukungan warga Indonesia kepada para atlet yang berjuang di Olimpiade #Tokyo2020,” jelas Twiter.

Tagar Twitter Olimpiade Tokyo 2020
Tagar yang paling banyak digunakan di Olimpiade Tokyo 2020

Ada juga kategori akun yang paling banyak dibicarakan di Indonesia. Di kategori ini lagi-lagi Greysia Polii masuk dalam nominasi karena akun Twitter miliknya @greyspolii banyak dibacarakan warganet.

Baca juga: Twitter Resmi Hapus Fleets, Warganet: Jadi Sepi Banget

“Badminton Talk (@badmintontalk), bulutangkisRI (@bulutangkisri), Greysia Polii (@GreysPolii) dan Amelia Widy (@_ameliawidy) adalah beberapa akun yang masuk ke dalam jajaran 10 akun paling populer di Indonesia selama jalannya Olimpiade,” tutup Twitter.

Olimpiade Tokyo 2020 Twitter

Sekedar informasi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi pasangan ganda putri Indonesia yang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Kedua berhasil mengalahkan pasangan China Q.C Chen dan Y.F Jia dengan skor 21-19 dan 21-15.

Prestasi ini sangat membanggakan rakyat Indonesia sehingga Greysia menjadi atlet yang banyak dibicarakan di Twitter. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0