telset

Tahun Baru Islam 1443 H, Warganet Harap Pandemi Covid-19 Berakhir

Telset.id, Jakarta – Hari ini (10/8/2021), bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah. Berbagai ucapan pun ramai dikumandangkan warganet di media sosial, yang kebanyakan berisi harapan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Tahun baru Islam merupakan momen pergantian tahun, dalam kalender hijriah yang diawali setiap tanggal 1 Muharram. Perhitungan kalender Islam memang berbeda dengan kalender masehi.

Kalender Islam berpedoman pada perhitungan tanggal berdasarkan pergerakan Bulan terhadap Bumi. Sedangkan untuk pada kalender masehi perhitungan tanggalnya mengikuti pergerakan Matahari terhadap Bumi.

{Baca juga: Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Warganet Patah Hati}

Namun terlepas dari perbedaan itu semua, masyarakat dunia khususnya umat muslim tetap memperingati momen pergantian Tahun Baru Islam 1443 H yang jatuh pada 10 Agustus 2021.

Berdasarkan pantauan tim Telset dari Trends24 pada Selasa (10/8/2021), tagar #TahunBaruIslam trending topic di Twitter. Tagar tersebut menduduki peringkat keempat dengan ribuan tweet.

Tahun Baru Islam 1443 H 2021
Tagar #TahunBaruIslam trending topik di Twitter

Ucapan Tahun Baru Islam 1443 H Ramai di Twitter 

Ucapan berkaitan Tahun Baru Islam 1443 H di tahun 2021 ini memang ramai digaungkan warganet di media sosial Twitter. Melalui tagar #TahunBaruIslam, para warganet ramai mengucapkan selamat sambil diiringi doa agar pandemi Covid-19 lekas berakhir.

{Baca juga: Twitter Resmi Hapus Fleets, Warganet: Jadi Sepi Banget}

Misalnya saja akun @freshtyfirst yang menaruh harapan, agar pandemi Covid-19 segera berakhir di tahun baru hijriah ini.

Tahun Baru Islam 1443 H 2021
Ilustrasi ucapan Tahun Baru Hijriah

“Selamat #tahunbaruislam 1 Muharram 1443 H Semoga semua sehat-sehat selalu, dan semoga pandemi ini cepat berakhir, aamiin,” kata @freshtyfirst. 

Hal serupa juga dikatakan oleh warganet dengan akun @aderomli. Di tahun yang baru, Ade berharap semoga pandemi bisa berakhir agar situasi Indonesia menjadi lebih aman dan kondusif.

“Semoga pandemi secepatnya berakhir, sehat selalu, rejekinya lancar, situasi aman dan kondusif. #1muharram1443H #tahunbaruislam #tahunbaruhijriyah,” ungkap @aderomli.

Sama halnya dnegan akun @idkristiono yang berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir, sambil berdoa semoga masyakat Indonesia yang terdampak pandemi bisa diberi ketabahan menghadapi cobaan ini.

“Semoga tahun ini, pandemi segera berakhir dan yang terdampak diberi ketabahan. #tahunbaruislam #tahunbaruislam1443H #tahunbaruhijriyah,” ujar @idkristiono.

Selain itu, ada juga ucapan dari akun @abs_643. Di momen ini, ia berdoa agar Allah Swt memberikan ampunan terhadap dosa-dosanya di masa lalu.

{Baca juga: Jenis Vaksin Covid-19 Paling Banyak Dicari Warganet Indonesia di Google}

“Ya Allah, kami memohon ampunan atas dosa yg telah kami lakukan di tahun sebelumnya, sedang kami belum sempat bertobat. Dan kami memohon perlindungan & bimbingan-Mu untuk menjalani tahun baru ini dgn baik,” tutup @abs_643.

Hingga kini ucapan selamat Tahun Baru Islam 1443 H masih bergema di Twitter dan media sosial lainnya. Semoga saja harapan pandemi segera berakhir bisa segera terwujud agar kehidupan masyarakat bisa kembali normal. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0