Sering Main Game Online, Biksu Ini Sembuh dari Sakit

Telset.id, Jakarta – Jika Anda beranggapan bermain game itu hanya kegiatan yang membuang-buang waktu saja, mungkin anggapan Anda tidak sepenuhnya benar. Karena jika dimainkan pada saat yang tepat, game justru bisa bisa memberikan dampak positif bagi yang memainkannya, bahkan bisa menyembuhkan penyakit.

Adalah seorang biksu asal Jepang yang telah membuktikan hal tersebut, dimana ia berhasil sembuh dari penyakit yang diidapnya berkat bermain game online. Hal tersebut berawal ketika seorang pengguna Twitter @na74 menceritakan tentang seorang biksu yang terlalu bekerja keras, sehingga mengakibatkan dirinya mengidap suatu penyakit karena kelelahan.

Fenomena kelelahan akibat terlalu bekerja keras memang sudah menjadi rahasia umum di Jepang. Bahkan ada satu istilah yang menggambarkan fenomena tersebut yang disebut Karoshi.

[Baca juga: Main Game di Kantor Turunkan Produktifitas]

Namun biksu yang tidak diketahui namanya ini berhasil sembuh dari penyakit akibat kelelahan, dan mampu memulihkan dirinya sendiri berkat sering bermain game online. Biksu ini setiap hari bermain game online sebagai “pelampiasan” untuk menghilangkan rasa stres yang dideritanya.

[Baca juga: Google Ajari Anak Lebih Cerdas Pakai Internet Lewat Game]

“Jika Anda tidak sepenuhnya sehat secara jasmani dan pikiran, Anda tidak akan mampu melawan pengaruh jahat. Tapi jika Anda hanya melakukan hal-hal baik, Anda akan lelah dan kesehatan Anda akan menurun. Untuk menghindarinya, terkadang Anda harus melakukan hal yang buruk. Jangan sampai tenggelam dalam kejahatan, tapi cukup disiplinkan diri untuk bisa berenang di dalamnya,” tulis akun @na74 mengutip kembali perkataan biksu tersebut, seperti dilansir Rocket News 24, Senin (10/07/2017).

Well, intinya game mungkin bisa membawa hal-hal baik pada Anda jika memang Anda benar-benar membutuhkannya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0