Main Game di Kantor Turunkan Produktifitas

Telset.id, Jakarta – Main game di kantor merupakan salah satu cara untuk melepas stres dari tekanan pekerjaan yang dilakukan seharian. Namun ternyata, beberapa orang memandang bahwa bermain game memiliki efek negatif karena dapat menurunkan produktifitas. Benarkah?

Menurut hasil studi yang dilakukan National Bureau of Economic Rersearch, bermain game ternyata memiliki efek dapat menurunkan produktifitas seseorang, terlebih lagi pria. Disebutkan juga, yang memiliki efek paling besar adalah mereka yang berusia antara 21 hingga 30 tahun.

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, seperti dilaporkan Ubergizmo, para pecandu game ini ternyata bekerja 203 jam lebih sedikit jika dibandingkan dengan pegawai lain (yang tidak bermain game). Tentunya, ini akan berakibat buruk bagi orang tersebut, maupun bagi perusahaan atau sekolahnya.

Lebih lanjut para peneliti memaparkan bahwa para pekerja yang suka bermain game ini menghabiskan waktu sekitar 3 jam saat bekerja untuk bermain game. Kebanyakan, mereka bermain game dengan genre Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG).

Alasannya, game dengan genre tersebut memiliki tingkat adiktif yang cukup tinggi. Selain itu, para gamer MMORPG juga merasa memiliki hasrat untuk lebih baik dari gamer lainnya di dalam sebuah game.

Nah, bagi Anda yang masih memiliki minat yang tinggi dalam bermain game, sepertinya Anda harus mencoba menguranginya. Tentunya, hal ini untuk memberikan hasil yang paling optimal untuk kehidupan Anda. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI