Facebook Bangun Kantor Baru dengan Fasilitas Rumah dan Mall

Telset.id, Jakarta – Baru genap dua tahun Facebook pindah ke markas barunya di Menlo Park, California, kini mereka kembali berencana melakukan ekspansi. Namun berbeda dengan kantor sekarang, kantor baru Facebook ini juga akan dilengkapi beberapa fasilitas pendukung lainnya. Fasilitas apa saja?

Kantor baru yang dibangun Facebook ini akan menggunakan konsep “mixed-use village”, dimana mereka akan menggabungkan fasilitas perkantoran, mall, apartemen, dan taman dalam satu area dengan nama “Willow Campus”.

Untuk mewujudkan impiannya, Facebook diperkirakan membutuhkan lahan sekitar 16 hektare untuk kompleks perumahan atau apartemen. Di atas lahan itu akan berdiri 1.500 rumah untuk para pegawai Facebook, dan juga 225 unit rumah yang akan disewakan untuk umum dengan harga di bawah pasaran.

“Bagian dari visi kami adalah untuk membangun sebuah lingkungan tinggal yang menyediakan servis komunitas yang lengkap,” ujar pihak Facebook seperti dikutip dari laman Business Insider.

Namun pihak Facebook menyatakan bahwa pembangunan “kompleks Facebook” ini belum akan dimulai dalam waktu dekat, karena untuk mendapatkan izin pembangunan membutuhkan waktu sekitar dua tahun.

Mereka berharap bahwa pembangunan ini bisa dimulai pada 2012 mendatang, dengan rencana pembangunan yang mencapai 10 tahun hingga seluruhnya rampung dibangun. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0