iPhone 8 akan Jadikan Apple Bernilai Triliunan Dollar

Telset.id, Jakarta – Predikat perusahaan paling berharga saat ini masih dipegang Apple. Bahkan menurut beberapa analis memperkirakan, Apple akan menjadi perusahaan Amerika Serikat pertama yang nilai pasarnya mencapai USD 1 triliun. Pencapaian itu akan bisa disabet Apple saat mereka merilis iPhone 8.

Perkirakaan itu diungkapkan oleh analis dari firma Drexel Hamilton bernama Brian White. Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena beberapa faktor. Namun faktor pendukung utama adalah saat Apple meluncurkan produk terbaru mereka, yakni iPhone 8.

[Baca juga: Apple Perusahaan Paling Dikagumi dan Berharga Sejagat]

Seperti dilaporkan PhoneArena, jika melihat harga saham Apple saat ini, perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu memiliki nilai saham sebesar USD 145, atau sekitar Rp 1,9 juta per lembarnya. Saat iPhone 8 meluncur, saham Apple diperkirakan akan bisa melonjak di angka USD 202, atau sekitar Rp 2,7 juta per lembar. Hasil itu akan mengantarkan Apple menjadi perusahaan triliunan dolar.

Sebelumnya, beberapa analis sempat memprediksi jika Apple mampu mendapatkan titel tersebut pada 2016 lalu. Namun dikarenakan fluktuatifnya nilai saham dan faktor lainnya, Apple akhirnya belum mampu mendapatkan titel tersebut.

Perangkat iPhone 8 sendiri akan dijual sebagai tanda 10 tahun keberadaan produk tersebut di pasaran. Apple sendiri pertama kali merilis iPhone original pada 2007 silam, dan diperkenalkan langsung oleh mendiang Steve Jobs. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0