telset

Selain Bisnis Roket, Elon Musk Jualan Papan Selancar

Telset.id,Jakarta – Elon Musk selalu punya cara menarik untuk mempromosikan perusahaanya. Setelah sebelumnya Musk jualan “senjata” penyembur api dan topi, kini Musk banting setir jualan papan selancar.

Tesla sebelumnya juga sudah menjual sedikit barang aksesoris seperti topi, kemeja, dan bahkan mobil kecil yang bisa dikendarai. Menurut laporan dari Electrek yang melihat penawaran baru ini di website online shop Tesla, papan selancar ini dirancang oleh studio desain Tesla bekerja sama dengan Lost Surfboards dan Matt” Mayhem “Biolos.”

Dalam deskripsi produk, disebutkan bahwa papan selancar seharga US$ 1.500 ini memiliki bahan berkualitas tinggi sama seperti mobil yang diproduksi perusahaan. Bahan papan selancar ini diperkuat dengan serat karbon.

Deskripsi produk juga menyebut bahwa papan selancar ini juga dapat muat di dalam atau di luar mobil Tesla Model S, X dan 3. Sedangkan pada bagian atas dan bawah papan selancar juga menampilkan logo perusahaan.

Sayangnya, Tesla memproduksi papan ini dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni 200 papan sesuai dengan pesanan. Pengiriman diperkirakan akan berlangsung dua hingga sepuluh minggu dari sekarang, dan kini semuanya telah terjual habis.

Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda bisa membelinya melalui eBay dengan harga $ 2000 hingga $ 5000 untuk satu unit papan selancar.

Untuk diketahui, Tesla bukan satu-satunya perusahaan mobil yang merilis aksesoris gaya hidup seperti itu. Beberapa tahun yang lalu, MINI, perusahaan pembuat mobil Mini Coopers juga merilis papan selancar.

CEO dari Tesla, SpaceX, dan The Boring Company ini memamg dikenal sebagai salah satu pemimpin perusahaan teknologi yang ‘nyentrik’, dan sering kali menjual barang-barang ‘nyeleneh’ yang tak jarang membuat masyarakat dunia geleng-geleng kepala.

Salah satu contohnya adalah pada akhir tahun lalu, dia menjual sebuah flamethrower atau senjata pelontar api yang dibuat oleh perusahaan miliknya, The Boring Company.

Meski barang yang dijualnya terlihat nyeleneh, namun barang yang dibuat Musk selalu bisa menjadi duit. Bahkan saat Elon Musk berjualan sesuatu yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan teknologi, seperti topi, si Iron Man ini tetap bisa meraup uang yang banyak.

Musk pernah menjual topi dengan logo “The Boring Company” seharga USD 20 atau sekitar Rp 270 ribu. Hebatnya, paling tidak telah terjual 15 ribu topi dengan 4.000 topi di antaranya telah laku terjual pada 24 jam pertama setelah peluncurannya.

Musk pun berhasil mengantongi Rp 4 miliar dari hasil jualan topi. Musk juga pernah mengatakan serius ingin membuat perusahaan perman. Untuk yang satu ini belum terealisasi sampai sekarang. Kita tunggu saja bisnis jualan permen Elon Musk. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0