Elon Musk Raup Rp 4 Miliar Hanya dari Jualan Topi

Telset.id, Jakarta – Memang banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang pengusaha sukses untuk menambah pundi-pundi uang mereka. Misalnya saja Elon Musk, pria yang dijuluki “Iron Man” ini bisa meraup uang hingga miliaran rupiah hanya dari berjualan topi.

Sepertinya barang apapun yang dibuat oleh bos Tesla, SpaceX dan juga Boring Company ini bisa menjadi duit. Bahkan saat Musk berjualan sesuatu yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan teknologi, bisa menghasilkan uang.

Semenjak Oktober lalu, Musk telah menjual aksesoris kepala dengan logo “The Boring Company” dengan harga satuan mencapai USD 20 atau sekitar Rp 270 ribu. Yang cukup mengejutkan, paling tidak telah terjual 15 ribu topi dengan 4.000 topi diantaranya telah laku terjual pada 24 jam pertama setelah peluncurannya.

Karenanya, Musk pun berhasil mengantongi USD 300.000 atau sekitar Rp 4 miliar berkat penjualan topi The Boring Company. Namun, Musk mengatakan jika hasil penjualan tersebut tidak masuk ke kantong pribadinya, melainkan disalurkan semuanya kepada perusahaan The Boring Company.

“Lebih dari USD 300k telah diterima dalam penjualan topi! Terima kasih telah membeli topi “super boring” kami,” kicau Musk lewat akun Twitter pribadinya.

[Baca juga: Selain Mobil Listrik, Elon Musk Juga Garap Powerbank]

Selain topi, salah satu perusahaan Musk, Tesla juga menjual sesuatu yang rada “nyeleneh”, yakni sebuah powerbank. Aksesoris wajib bagi pengguna smartphone itu berkapasitas 3.350 mAh dan bisa digunakan untuk perangkat Android maupun iOS karena terdapat port USB, microUSB dan juga port lightning.

Yang menarik dari powerbank Tesla adalah digunakannya satu cell baterai 18.650 yang ternyata merupakan cell baterai serupa yang digunakan pada mobil Tesla Model S dan juga Model X.

Selain itu, powerbank inipun dirancang langsung oleh Tesla sehingga membuatnya dihargai cukup mahal dibandingkan powerbank berkapasitas serupa yakni USD 45 atau sekitar Rp 600 ribuan. (FHP/HBS)

SourceTwitter

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI