Elon Musk Mau Bikin Perusahaan Permen

Telset.id, Jakarta – Elon Musk sukses mendirikan beberapa perusahaan teknologi. Dua di antaranya adalah Tesla dan SpaceX. Lalu, apa rencananya ke depan. Via Twitter, ia berkata ingin membuat perusahaan permen.

“Saya sangat serius akan mendirikan perusahaan permen. Sangat sangat serius,” ujar Elon Musk, seperti dilansir Engadget.

Tak pelak, cuitan pria yang dijuluki Iron Man itu langsung mendapat respons dari para pengikutnya di lini masa. Ada sekitar 127 ribu Like dan 30,8 ribu komentar.

Dari sederet komentar yang menghujani cuitan Musk, rata-rata bernada penasaran. Para pengikut menanyakan apa nama perusahaan permen Musk, serta apakah sahamnya akan dijual ke publik atau tidak.

Wajar saja mereka merespons serius cuitan Musk soal rencana membuat perusahaan permen. Sebab, selama ini Musk selalu sukses mengantarkan perusahaan-perusahaannya mencapai level tertinggi, semisal Tesla dan SpaceX.

Cuitan Musk tentang rencana membuat perusahaan permen berawal dari perdebatan dengan investor sekaligus miliarder Warrent Buffett. Dalam laporan keuangan, Musk menyebut bahwa parit ekonomi itu membosankan.

Parit ekonomi merupakan istilah buatan Buffett untuk menjelaskan kondisi kelebihan di sebuah perusahaan. Menurut Buffett, sekarang parit ekonomi masih berprospek bagus. Contohnya bisnis See’s Candies miliknya.

Selain perusahaan permen, Musk juga berencana membuat bisnis lain bernama The Boring Company. Sayang, ia tak menjelaskan lebih lanjut mengenai jenis dan model bisnis tersebut.

Meski begitu, The Boring Company milik Musk ini sering menciptakan perangkat teknologi yang inovatif dan terkadang “nyeleneh”. Contohnya pada Januari lalu perusahaan ini memperkenalkan produk barunya, yakni ‘mainan’ Flamethrower atau senjata pelontar api.

Berita Terkait: Saat Iron Man Punya “Mainan” Baru ‘Senjata Pelontar Api’

Mainan baru Musk ini kedengerannya memang aneh dan menyeramkan. Terbukti, saat pertama kali diperkenalkan, mainan senjata pelontar api ini menuai pro kontra dari banyak orang. Banyak yang mempertanyakan sisi keamanan dari perangkat tersebut.

Untuk menjelaskan perangkat ini aman, Musk bahkan turun tangan untuk mempromosikannya. Lewat akun Twitter pribadinya, pria yang dijuluki “Iron Man” ini memposting foto yang memperlihatkan dirinya sedang memainkan perangkat tersebut. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Duo RedmiBook 16 dan 14 II Dirilis dengan Intel Gen 10

Telset.id, Jakarta - Xiaomi menghadirkan dua laptop terbaru, RedmiBook 16 dan RedmiBook 14 II yang telah dilengkapi dengan prosesor terbaru...

Cara Putar Lagu Favorit Spotify di Aplikasi Google Maps

Telset.id - Apakah Anda tahu, kini jalan-jalan dengan bantuan navigasi dari Google Maps bisa sambil memutar lagu favorit di...

MediaTek Siapkan Dimensity 600, Ponsel 5G Bisa Lebih Murah

Telset.id - MediaTek dikabarkan akan kembali merilis chipset 5G kelas menengah, Dimensity 600. Yang menggembirakan dari kabar ini adalah,...

Pencairan Modal PNM Mekaar Bisa Melalui LinkAja

Telset.id, Jakarta - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM berkolaborasi dengan LinkAja meluncurkan pilot project PNM Mekaar berbasis...

Update OS untuk Galaxy A51 dan A71 Hadirkan Fitur Flagship

Telset.id, Jakarta - Samsung telah menghadirkan update OS untuk Galaxy A51 dan Galaxy A71. Dalam pembaruan sistem operasi tersebut, Samsung...
- Advertisement -