telset

Robot Rp 7 Jutaan Ini Bisa Bersihkan Toilet Sampai Kinclong

Telset.id, Jakarta – Bagi sebagian orang, membersihkan toilet merupakan pekerjaan yang kurang menyenangkan. Akan tetapi, baru-baru ini telah hadir robot pembersih toilet bernama Giddel Toilet Cleaning Robot, yang melakukan debutnya di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2019, di Las Vegas, Amerika Serikat.

Giddel Toilet merupakan robot yang mampu menggosok setiap lubang dan bagian toilet yang sulit dijangkau.

Robot pembersih toilet ini, dirancang untuk membersihkan hampir seluruh bagian toilet, termasuk di atas dudukan luar dan dalam, bagian saluran pembuangan, dan lainnya.

{Baca juga: Ada Toilet Pintar di CES 2019, Bisa Diajak Nyanyi Bareng}

Giddel, perusahaan yang mengembangkan robot tersebut mengatakan, bahwa robot ini memiliki teknologi sikat non-putaran, sehingga bebas dari percikan. Selain itu, robot itu juga dibangun dengan body berbahan dasar plastin anti-mikroba.

Disematkan juga lengan teleskopik, yang memungkinkannya untuk menjangkau area yang lebih kecil dan besar. Lengan ini, membersihkan toilet dengan gerakan melingkar dan bergelombang, sehingga proses pembersihan akan berjalan dengan maksimal.

Giddel mengklaim, robot buatannya telah diuji di laboratorium khusus untuk membersihkan tiga toilet seminggu sekali selama tiga tahun, dan memiliki komponen internal yang tahan air.

{Baca juga: Bill Gates Yakin Bisnis Toilet Bisa Selamatkan Umat Manusia}

Secara keseluruhan, robot pembersih toilet itu punya bobot sekitar 3kg, dan ditopang oleh baterai berjenis lithium ion yang dapat diisi ulang dayanya.

Robot pembersih toilet ini dijual telah di Amazon dengan harga sekitar USD 500 atau sekitar Rp 7,1 juta. Harga itu sudah termasuk dudukan toilet yang memungkinkan pengguna memasang robot pembersih toilet. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0