Robot Ini Asyik Joget dengan Lagu Uptown Funk

Robot SpotMini

Telset.id, Jakarta – Boston Dynamics kembali merilis video baru yang menampilkan kemampuan dari robot-robot ciptaannya. Kali ini, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut memperlihatkan robot SpotMini yang mampu menari dengan iringan lagu Uptown Funk yang dipopulerkan Mark Ronson bersama Bruno Mars.

Melihat robot SpotMini dapat berjalan seperti layaknya anjing, mungkin sesuatu hal yang biasa. Namun, melihat robot anjing ini bisa menari sesuai ketukan musik, dengan gerakan yang luwes adalah sesuatu yang mungkin jarang untuk bisa dinikmati.

Baca Juga: Ngeri! Robot Ular Buatan Ilmuwan Jepang Ini Bisa Manjat

Dilansir Telset.id dari Metro, Jumat (19/10/2018), founder Boston Dynamics, Marc Raibert mengatakan bahwa robot SpotMini dapat digunakan untuk membantu berbagai pekerjaan yang berbeda seperti, anjing pengawas, membantu pekerjaan konstruksi, dan juga keamanan.

Namun, bila melihat video tarian SpotMini, maka robot ini tidak hanya bisa melakukan tiga pekerjaan tadi, melainkan bisa juga menjadi robot instruktur tari. Boston Dynamics menyatakan, robot SpotMini akan dijual sebagai produk komersial pertama mereka di tahun depan.

Baca Juga: SpotMini, Robot Anjing yang Bisa Jadi “Mandor” Bangunan

Namun perlu dicatat, bahwa video tarian robot SpotMini serta video terbaru robot Boston Dynamics yang melakukan parkour, tidak benar-benar menggambarkan hal sesungguhnnya. Sebab, video terbaru ini ternyata membutuhkan waktu 20 menit untuk benar-benar mendapatkan getakan yang benar.

“Dalam video kami, biasanya kami menunjukkan gerakan terbaik. Itu bukan gerakan rata-rata atau perilaku yang khas. Dan kami menganggapnya itu sebagai target aspiratif yang dapat dilakukan robot,” kata Raibert. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here