Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Warganet Ucapkan Salam Duka Cita

Telset.id, Jakarta – Elizabeth Alexandra Mary atau Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun. Kabar kematian Ratu Inggris trending topic dan membuat warganet dunia berduka.

Kabar kematian Ratu Elizabeth II diumumkan melalui akun Instagram @theroyalfamili pada Kamis (8/9/2022. Dalam keterangannya akun resmi Kerajaan Inggris ini menyebut kalau Ratu Elizabeth II meninggal dunia dengan tenang di Kastil Balmoral di Skotlandia. Rencananya Sang Ratu akan dibawa ke Istana Buckingham, London Inggris.

“Sang Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri Ratu akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok,” tulis keterangan akun tersebut.

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Kabar kematian Ratu Inggris ini pun menyebar ke seluruh penjuru. Termasuk ke media sosial baik di Twitter dan Instagram. Khusus di Twitter, tagar #QueenElizabeth menduduki posisi puncak trending topic baik di Indonesia ataupun di global.

BACA JUGA:

Selain itu terdapat beberapa tagar lain seperti London Bridge, Charles, Rest In Love yang juga trending karena masih berkaitan dengan kabar meninggalnya orang nomor satu di Britania Raya tersebut.

Ratu Elizabeth Meninggal Dunia

Lalu, ketika ditelusuri lebih lanjut tagar #QueenElizabeth didominasi oleh ucapan belasungkawa warganet. Misalnya saja dari akun @JanaMG92 yang turut berduka, meski bukan sebagai warga negara Inggris. 

“Bukan warga Inggris tapi ikut sedih dan berduka, karena emang suka liat dan baca tentang keluarga kerajaan Inggris. Rest In Peace #QueenElizabeth,” cuit akun

Ratu Inggris Meninggal Dunia

Berikutnya ada pula dari akun @Meisya_Shark yang mengaku kaget dengan kabar duka yang datang dari Britania Raya.

“Kaget banget bangun tidur salah satu wanita paling berpengaruh meninggal. Turut berduka cita,” kata akun ini.

Ratu Inggris Meninggal Dunia

Terakhir ada pula komentar dari akun Twitter @temanbelajarmu, yang menilai kalau Ratu Elizabeth adalah sosok yang menginspirasi karena mampu memimpin Kerajaan Inggris Raya selama hampir 70 tahun.

“Kaget dan sedih kali pagi ini. Salah satu wanita yang sangat menginspirasiku dengan ketangguhan dan kebijaksanaannya,” tutur akun @temanbelajarmu.

Ratu Elizabeth II

Perlu diketahui bahwa Ratu Elizabeth II lahir di London pada 21 April 1926. Dirinya merupakan anak perempuan dari Albert Frederick Arthur George atau George VI dan Elizabeth Bowes-Lyon.

Elizabeth II naik takhta menjadi Ratu Inggris setelah ayahnya meninggal dunia pada 6 Februari 1952. Namun dirinya baru diberi mahkota pada tanggal 2 Juni 1953 di Westminster Abbey.

BACA JUGA:

Semasa hidup Elizabeth telah dilayani oleh 15 perdana menteri Inggris. Saking lamanya menjabat, pada tahun 2015 dirinya mendapat gelar sebagai pemimpin monarki terlama mengalahkan rekor nenek buyutnya Ratu Victoria.

Selain itu Ratu Elizabeth juga ratu dari 15 kerajaan, termasuk Inggris Raya, Australia, Kanada, Selandia Baru, Jamaika, Antigua dan Barbuda, Bahama, Belize, Grenada, Papua Nugini, Kepulauan Solomon, St Kitts dan Nevis, St Lucia, St Vincent dan Grenadines, dan Tuvalu. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0