Elon Musk Beli Twitter, Begini Komentar Kocak Warganet

Telset.id, Jakarta – Elon Musk membeli Twitter seharga USD 44 miliar atau Rp 635 triliun. Pembelian Twitter oleh Musk mendapat komentar lucu dari warganet penghuni Twitter.

Dilansir Telset dari NBC News pada Selasa (26/4/2022), pembelian telah mendapat persetujuan dari dewan direksi Twitter. Dengan akuisisi ini maka Twitter akan berubah status dari perusahaan publik ke perusahaan privat.

Dengan begitu, pemegang saham Twitter yang lain akan menerima USD 54,20 atau Rp 780 ribu per lembar saham, usai transaksi ditutup.

“Dewan Twitter melakukan proses yang bijaksana dan komprehensif untuk menilai proposal Elon dengan fokus yang disengaja pada nilai, kepastian, dan pembiayaan,” kata Ketua Dewan Twitter Bret Taylor dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Elon Musk Beli Twitter Senilai Rp 634 Triliun, Ini Tujuannya

Angka USD 54,20 sesuai dengan penawaran yang diajukan Elon Musk, dan merupakan 38% dari premi harga penutupan saham Twitter pada 1 April 2022.

“Transaksi yang diusulkan akan memberikan premi tunai yang substansial, dan kami percaya ini adalah jalan terbaik ke depan bagi pemegang saham Twitter,” lanjutnya.

Di sisi lain Musk mengatakan bahwa ia ingin menjadikan Twitter sebagai platform yang memberikan kebebasan berpendapat bagi penggunanya.

“Kebebasan berbicara adalah landasan dari demokrasi yang berfungsi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital di mana hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan,” ujar Musk dalam sebuah pernyataan yang diposting ke Twitter.

Elon Musk Beli Twitter

Lebih lanjut, pria kelahiran Afrika Selatan ini berjanji akan membuat Twitter menjadi lebih baik dari sebelumnya. Caranya dengan meningkatkan produk dengan fitur-fitur baru, membuat algoritme open source untuk meningkatkan kepercayaan dan mengalahkan bot spam.

“Twitter memiliki potensi luar biasa. Saya berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan dan komunitas pengguna untuk membukanya,” harapnya.

Baca juga: Beli 9,2% Saham, Elon Musk Diangkat Jadi Dewan Direksi Twitter

Menurut informasi yang beredar kesepakatan pembelian ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2022 ini.

Tanggapan Kocak Warganet

Isu Elon Musk akuisisi Twitter viral. Berdasarkan pantauan tim Telset dari Trends24.in pada Selasa (26/4/2022), kata kunci Elon Musk telah mendapat 2,6 juta tweet dari warganet.

Elon Musk Beli Twitter

Setelah ditelusuri ternyata banyak komentar-komentar yang lucu dari warganet, mengenai pembelian perusahaan ini. Contohnya dari akun @qiorra yang menampilkan komentar dan meme kocak mengenai logo baru Twitter usai dimiliki Musk.

“Logo Twitter ketika Elon Musk beli semua saham,” cuit @qiaorra.

Twitter Elon Musk

Ada juga dari @radenrauf mengucapkan selamat sekaligus meminta motor vespa kepada orang terkaya di dunia itu.

Baca juga: Elon Musk Digugat Investor Twitter Rp 2,2 Triliun

“Bang @elonmusk selamat ya bang udah beli Twitter. Bang bagi Vespa bang,” tulisnya.

Warganet Twitter

Terakhir ada komentar dari akun @ieradhann yang berkelakar kalau mengapa harus membeli Twitter, padahal aplikasi ini gratis diunduh di Google Play Store dan App Store.

“Si @elonmusk beli Twitter 635 triliun. Ngapain beli sih kawan? Kan tinggal download gratis di app store/play store?,” tanyanya.

Warganet Twitter

Hingga kini topik mengenai Elon Musk membeli Twitter masih menjadi perbincangan hangat di media sosial. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0