Polisi Dubai Punya Pasukan ‘Motor Terbang’

Telset.id, Jakarta – Kepolisian Dubai tak henti-hentinya membuat masyarakat dunia berdecak kagum. Setelah sebelumnya menyiapkan pasukan robot di Kepolisian Dubai, kini negara kaya minyak itu akan menambahkan pasukan ‘super’ lainnya berupa “motor terbang”.

Rencana ini pertama kali diumumkan oleh pihak Kepolisian Dubai dalam sebuah acara bertajuk Gitex Technology Week ConferenceMotor terbang yang diberi nama Scorpion ini merupakan sebuah teknologi yang diciptakan oleh perusahaan asal Rusia bernama Hoversurf.

[Baca juga: Wah, Polisi Dubai Rekrut Robot untuk Patroli Jalanan]

Seperti dilaporkan Mashable, motor ini memiliki empat baling-baling di setiap sudutnya, yang nantinya berfungsi untuk dapat mengangkat motor dan pengemudinya dari permukaan tanah.

Kendaraan ini juga sangat ramah lingkungan dikarenakan menggunakan listrik sebagai sumber tenaga yang dapat bertahan hingga 25 menit. Selain itu, motor terbang ini dapat mencapai kecepatan 72 km per jam serta mengangkut pengemudi hingga 270kg.

Yang paling penting, motor terbang ini sudah disematkan sebuah sistem perlindungan mutakhir untuk membuat pengemudinya tetap aman. Beberapa diantaranya adalah fungsi pengatur ketinggian atau pengatur kecepatan.

Namun, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti kapan motor terbang Scorpion ini akan mulai dioperasikan kepolisian Dubai. Yang pasti, kesepakantan antara dua pihak sudah terjadi melalui penandatanganan nota kesepahaman. Itu artinya, motor terbang di kota Dubai hanya tinggal menunggu waktu saja. [NC/HBS]

SOURCEMashable
Previous articlePendiri Apple Dirikan Universitas Digital
Next articleMenkominfo: Perlu Ada Penataan Regulasi IoT di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here