Petinggi YouTube Dituduh Lakukan Diskriminasi, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta – Pertengkaran antara seorang pria kulit putih yang diketahui sebagai petinggi YouTube dengan kulit hitam terekam video dan viral di media sosial. Pertikaian ini bermula ketika pria kulit hitam sedang menunggu temannya di lobi apartemen di California.

Tiba-tiba, pria berkulit putih yang yang teridentifikasi bernama Christopher Cukor merasa curiga dan mencoba menelepon layanan darurat 911.

Ia bahkan sempat menuduh sang pria kulit hitam yang bernama Wesley Michel ini telah melakukan pelanggaran. Kejadian berlangsung pada 4 Juli 2019 sore lalu.

{Baca juga: Lagi Ngehits, Serunya “Tantangan Tutup Botol”, Ada yang Kecebur Kolam}

“Bisakah kamu menelepon temanmu via kotak panggilan. Mintalah mereka untuk turun,” kata Cukor kepada Michel dalam tayangan video. “Mereka tidak perlu melakukannya. Silakan Anda pergi saja,” jawab Michel sambil merekam kejadian itu.

Cukor yang belakangan diketahui sebagai seorang eksekutif di YouTube, langsung mengancam akan memanggil polisi setelah mendapat jawaban dari Michel. Putranya yang masih kecil yang berdiri di sebelah Cukor, tampak memohon sambil melerai keduanya.

“Ayah, jangan. Jangan,” ujar sang anak.

Michel lantas memperingatkan Cukor. Ia menyatakan, apa yang dilakukan oleh Cukor akan ramai di televisi. Hal itu mengacu kepada serangkaian video viral yang menunjukkan orang kulit putih melakukan diskriminasi dengan semena-mena melaporkan orang kulit hitam ke polisi.

{Baca juga: Viral! Ekspresi Wajah Chettah ‘Kejepit’ Pohon Ini Bikin Ngakak}

“Dengarkan putramu,” kata Michel lagi. “Ayah, pergi. Itu lebih baik. Saya setuju dengannya, Ayah. Itu lebih baik. Saya tidak suka situasi ini. Ayo pergi,” putra Cukor kembali merajuk. Tak lama berselang, bocah itu tampak menangis di dekat ayahnya.

Dalam rekaman video, Cukor melaporkan ciri-ciri Michel kepada polisi. Ia mengaku membuntutinya ke dalam gedung sebelum pintu dikunci. Sayang, tidak jelas poin apa yang mereka pertengkarkan. (SN/FHP)

Sumber: New York Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0