telset

Startup KETIX Berambisi Lahirkan 1 Juta Penulis Baru

Telset.id, Jakarta – Platform layanan penerbitan buku elektronik atau e-book asal Indonesia yakni  KETIX berharap bisa meningkatkan minat baca masyarakat dan melahirkan 1 juta penulis baru dari seluruh tanah air.

“Kami punya mimpi besar untuk melahirkan 1 juta penulis muda termasuk mereka yang berasal dari daerah terpencil. Penulis harus bisa menjadi profesi yang menghasilkan bukan cuma sekedar hobi,” kata CMO KETIX, King Bagus.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Rabu (10/07/2019) KETIX didirikan oleh Tendi Murti, King Bagus dan Dewa Eka Prayoga pada April 2019.

KETIX hadir untuk membantu penulis mempublikasikan karya mereka. Para penulis bisa menerbitkan e-book sendiri dan bisa dipublikasikan secara gratis.

{Baca juga: Bristol Luncurkan Buku Braille Digital untuk Tuna Netra}

Selain itu buku juga dapat dijual dengan bagi hasil 80% royalti penulis dan 20% royalti untuk KETIX.  “KETIX berusaha memotivasi para penulis agar produktif dengan sistem bagi hasil yang sangat menguntungkan buat mereka dbandingkan kalau menerbitkan buku fisik,” kata CEO KETIX, Tendi Murti.

Lewat aplikasi KETIX, para penulis dipermudah untuk menulis dan menerbitkan buku. Mulai dari tersedianya template gambar cover sampai sistem rating dari pembaca sehingga penulis bisa langsung mendengarkan tanggapan pembaca atas tulisannya.

KETIX menyediakan fitur subscribe agar bisa tahu buku terbaru dari penulis favoritnya, dan beberapa mode membaca yang bisa membuat nyaman mata kita, ketika membaca buku dari smartphone pada malam hari.

{Baca juga: Luncurkan Buku Literasi Digital 2.0, Ini Pesan Menkominfo}

“Harapan kami dengan mempermudah proses menulis dan menerbitkan buku, Indonesia akan punya makin banyak penulis, makin banyak orang yang belajar menulis, dan akhirnya semakin tinggi minat membaca masyarakat kita”, ujar Tendi.

Saat ini KETIX telah tersedia untuk Android dan dapat diunduh di Google Play Store. KETIX sudah diunduh selama 5 ribu kali dengan pembaca aktif 3.500 orang dan telah mencetak 2.400 buku dari ribuan penulis. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0