Perampokan Apple Store, iPhone dan iPad Pelanggan Disikat Rampok

Telset.id, Jakarta – Apple Store lagi-lagi menjadi sasaran perampok bersenjata api. Kasus perampokan Apple Store kali ini berhasil menggasak barang-barang, termasuk milik para pelanggan yang mengunjungi outlet.

Apple Store disatroni para perampok bersenjata api pada Minggu (17/7/2022), pukul 13.00 waktu setempat, yang berlokasi di Covent Garden, London, Inggris.

Seorang saksi mata kejadian perampokan Apple Store mengatakan, sekelompok perampok masuk ke Apple Store tersebut, mengambil barang apapun sebelum akhirnya keluar secara cepat.

Seperti Telset kutip dari Apple Insider, Senin (18/7/2022), mereka mengambil aneka barang di Apple Store, termasuk iPhone dan iPad milik toko dan para pelanggan.

BACA JUGA:

“Saya tidak yakin apakah ada orang yang terluka. Telepon dan barang milik pelanggan ikut dirampas. Saya yakin ada perkelahian ketika itu,” seorang saksi menjelaskan.

Setelah menggasak sejumlah barang, para pencuri kabur dari lokasi ke berbagai arah. Polisi mengonfirmasi laporan bahwa sekelompok laki-laki masuk ke Apple Store.

Beberapa orang dari kelompok itu dilaporkan membawa senjata api. Namun, kepolisian menyatakan tidak ada laporan tentang cedera staf maupun pelanggan.

Meski diduga bersenjata api, gerombolan pencuri tersebut masih mendapat perlawanan dari masyarakat. Video memperlihatkan seorang warga mengejar mereka.

Anggota tim keamanan juga mengejar seorang pencuri yang memakai masker kepala. Kendati demikian, tidak ada laporan apakah perampok itu tertangkap.

Juru bicara Apple mengatakan bahwa keselamatan dan keamanan pelanggan dan karyawan adalah prioritas utama. Ia mendukung penyelidikan oleh polisi.

“Kami juga berterima kasih kepada anggota tim keamanan atas semua yang telah dilakukan untuk menyelamatkan para pelanggan,” terang juru bicara Apple.

Polisi meminta kepada siapapun yang memiliki informasi tentang insiden itu untuk menghubungi Crimestoppers secara anonim di nomor 0800 555 111.

Sebagai alternatif laporan terkait hal itu, masyarakat juga dapat menelepon layanan sambungan 101 di Inggris dengan mengutip nomor referensi 3815/17JUL.

BACA JUGA:

Kasus perampokan Apple Store telah beberapa kali terjadi. Namun, para perampok biasanya hanya menggondol barang-barang di toko. Bukan milik pelanggan.

Beberapa kasus telah terungkap dengan menjebloskan para pelaku ke penjara. Namun, masih ada kasus perampokan yang sampai kini belum tuntas.

Selain perampokan Apple Store, kasus pencurian iPhone, iPad, maupun perangkat lain Apple juga kerap dilaporkan. Rata-rata pencuri menjual barang hasil curian. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0