telset

Aneh bin Unik, Peneliti ini Buat Casing Kulit Manusia untuk Smartphone

Telset.id, Jakarta – Para peneliti di Telecom Paris menciptakan casing kulit manusia untuk smartphone. Casing smartphone itu benar-benar seperti daging, yang punya sifat responsif dan dapat merasakan sentuhan pengguna.

Marc Teyssier dan rekan-rekannya di Telecom Paris menciptakan casing kulit buatan yang menutupi bagian belakang smartphone.

Casing kulit manusia itu memiliki antarmuka yang licin. Kala dicolokkan ke komputer, case tersebut dapat digunakan sebagai panel sentuh laptop atau remote.

{Baca juga: Bikin Lapar, Casing iPhone Ayam Goreng “Panas dan Segar”}

Menurut New York Post, dikutip Telset.id, Senin (28/10/2019), kulit buatan tersebut menuruti semua perintah lewat cara sentuhan, ketukan untuk memilih, dan menggeser untuk menggulir.

Casing smartphone

Bahkan, pengguna bisa mencubit untuk memperbesar dan memperkecil gambar. Uniknya, casing kulit manusia buatan Teyssier dkk berfungsi ketika disentuh dari belakang. Perangkat pun akan merespons sentuhan.

Sebagai misal, berbagai gerakan jari akan menimbulkan emosi tertentu, seperti membelai misalnya. Ada dua prototipe yang diciptakan, satu dengan permukaan halus dan satu lagi dengan tekstur yang lebih mirip kulit manusia.

Casing Kulit Manusia

{Baca juga: Redmi Siapkan Edisi Khusus untuk K20 dan K20 Pro, Berlapis Emas}

Fungsionalitasnya berasal dari kawat tembaga elektromagnetik yang dapat disembunyikan di antara dua lapisan silikon yang melar. Teyssier akan mempresentasikannya minggu ini di New Orleans.

Bukan kali pertama ini ada inovasi teknologi mirip manusia. Tahun lalu, insinyur Paris menciptakan jari robot, MobiLimb, yang menempel di smartphone dan dapat merangkak di permukaan datar. (SN/FHP)

Sumber: New York Post

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0