Tombol Home iPhone Hilang, Donald Trump “Ngamuk” di Twitter

Tombol Home iPhone

Telset.id, Jakarta – Saat Apple memutuskan untuk menghilangkan tombol Home di iPhone terbaru mulai 2017, sebagian besar Apple Fanboy merasa tidak terima, termasuk Donald Trump. Presiden Amerika Serikat tersebut menyesalkan ketiadaan tombol Home di iPhone via kicauan di Twitter.

Asal tahu saja, ketika Apple menghapusnya, pengguna harus susah payah menggesek layar ke atas. Padahal, sebelumnya, mereka cukup mengetuk tombol Home untuk membuka kunci perangkat atau kembali ke layar beranda.

Menurut mereka, Apple membuat sesuatu yang mudah justru menjadi sulit. Dilaporkan Reuters, seperti dikutip Telset.id, Senin (28/10/2019), Donald Trump mengeluhkan masalah serupa.

{Baca juga: Huawei Pede Libas Samsung di Tahun Ini}

“Kepada Tim Cook, keberadaan tombol Home di iPhone jauh lebih baik daripada pengguna harus menggesek layar seperti sekarang,” kata Trump melalui Twitter pada Jumat (25/10) waktu setempat.

Cuitan itu tampaknya dialamatkan kepada CEO Apple, Tim Cook, yang pernah beberapa kali makan malam dengan Trump. Mereka sempat membahas masalah perdagangan terkait perang dagang dengan China.

{Baca juga: Terciduk Jual iPhone Palsu, Mahasiswa Ini Masuk Bui 3 Tahun}

Sekadar informasi, Apple mulai menjual iPhone tanpa tombol sejak peluncuran iPhone X pada 2017. Sampai sekarang, perusahaan masih menjual satu model yang membawa tombol, yakni iPhone 8.

Menyoal curahan hati Trump yang menyesalkan hilangnya tombol Home di iPhone, Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar. Karena Trump yang meminta, Cook kemungkinan bakal merespons. (SN/FHP)

Sumber: Reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here