telset

Huawei “Pede” Libas Samsung di Tahun Ini

Telset.id, Jakarta Huawei optimis bakal melewati Samsung pada akhir tahun ini. Dilaporkan, perusahaan asal China itu pede kalau target mereka bakal tercapai pada 2019.

Asal tahu saja, Huawei mengirimkan 153 juta smartphone pada 2017 dan 206 juta smartphone pada 2018.

Kemudian, beberapa hari setelah mengklaim telah menjual 200 juta smartphone hingga kuartal III-2019, mereka menegaskan kepada media Eropa bahwa tahun ini optimistis mampu melego tak kurang dari 270 juta smartphone ke pasar.

{Baca juga: Pendapatan Kuartal III-2019 Huawei Naik 27 Persen, Tapi…}

Menurut laporan Phone Arena, seperti dikutip Telset.id, Senin (28/10/2019), angka tersebut lebih banyak 20 juta unit ketimbang perkiraan analis.

Huawei menjual rata-rata 20 juta smartphone per bulan atau lima juta smartphone setiap minggu. Dengan kalkulasi tersebut, maka mulai bulan depan, target Huawei harus mencapai tujuh juta smartphone per minggu atau satu juta smartphone setiap hari.

Huawei wajib menjaga angka itu sampai 31 Desember 2019 untuk mencapai target penjualan 270 juta smartphone. Mate 30 dan Mate 30 Pro kemungkinan akan menyumbang penjualan terbesar dari total pengiriman Huawei.

{Baca juga: Kemenlu Berharap China Damai dengan Amerika soal Perang Dagang}

Asal tahu saja, dua perangkat itu memimpin penjualan di China, disusul oleh Huawei P30 yang mendapat respons cukup bagus di pasar internasional. Namun, Huawei tetap mengandalkan perangkat kelas menengah.

Jika mencapai target pengiriman 270 juta smartphone pada akhir 2019, Huawei bakal menjadi produsen terbesar di dunia, melampaui Samsung yang telah memimpin industri seluler selama sekitar tujuh tahun atau sejak 2012. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0