Pencurian iPhone di Bandara, Polisi Bekuk Dua Petugas Kargo

Telset.id, Jakarta – Pencurian iPhone kembali terjadi di bandara. Kali ini, iPhone bahkan tak menjadi satu-satunya, mengingat pencuri juga menggasak barang elektronik lain. Menariknya, semua adalah produk Apple.

Terkait pencurian iPhone dan produk Apple lain, polisi pun menangkap dua petugas kargo Bandar Udara Internasional Miami, Amerika Serikat.

Polisi menuduh mereka mencuri barang elektronik keluaran Apple senilai lebih dari USD21.000 atau sekitar Rp311 juta dari palet kargo dengan tujuan Chile.

BACA JUGA: 

Polisi Miami-Dade menuduh Alberto Duardo Vera (50) dan William Gonzalez Torres (55) mencuri total lebih dari 55 produk Apple senilai ratusan juta rupiah.

Rinciannya, seperti Telset kutip dari lokal10 pada Minggu (19/6/2022), meliputi lima MacBook Pro, 30 AirPods dan Airpods Pro, 20 iPhone, dan kabel pengisi daya.

Gonzalez Torres dan Duardo Vera bekerja untuk Cargo Handling Airport Services, subkontraktor untuk LATAM Airlines yang berbasis di Santiago, Chile.

Menurut laporan itu, seorang detektif polisi Miami-Dade tiba di fasilitas kargo LATAM di 6500 NW 25th St pada 19 Mei 2022 untuk meninjau rekaman CCTV.

Pencurian terjadi pada 1 Mei 2022. Di video, detektif melihat dua pekerja mengeluarkan dua kotak kargo dari palet pengiriman, kemudian menjatuhkannya.

Mereka menjatuhkannya ke tempat sampah “berjalan” dan menyembunyikan kotak itu memakai jaring. Detektif polisi melihat detail peritiwa tersebut.

Ia melihat Duardo Vera dan Gonzalez Torres menggulingkan tempat sampah ke dinding, meraih ke dalam, membungkus kotak-kotak itu dengan dua jaket.

Mereka lantas meninggalkan pintu samping sambil membawa kotak-kotak itu. Semua produk Apple merupakan milik DB Schenker, sebuah perusahaan logistik.

DB Schenker berencana mengirim barang-barang itu ke kantor perusahaan di Santiago, Chile. Harga semua barang elektronik di dalamnya mencapai USD15.000.

BACA JUGA: 

Polisi kemudian menemukan fakta bahwa DB Schenker melaporkan produk lain Apple senilai USD6.000 yang dicuri dalam waktu berbeda dari palet pengiriman.

Gonzalez Torres dan Duardo Vera sekarang harus menghadapi tuduhan pencurian besar. Mereka telah melakukan pencurian barang-brang secara terorganisir. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0