Patung Wajah Prajurit Ini Ungkap Kehidupan di Mars?

Telset.id, Jakarta – Benarkah ada kehidupan di Mars? Pertanyaan itu muncul seiring beberapa penemuan objek di Mars seperti yang biasa terdapat di Bumi. Baru-baru ini, objek mirip patung wajah juga tertangkap kamera.

Objek mirip patung wajah tersebut ditemukan di permukaan Mars dan menjadi perbincangan ribuan orang di Bumi. Bentuknya sangat identik dengan patung wajah Mesir kuno. Jika diamati, bentuknya mirip seorang prajurit perang.

Jika Anda penasaran, silakan lihat di kanal YouTube ArtAlienTV-Mars Zoo. Kanal itu menampilkan penemuan objek mirip patung wajah yang terekam kamera video pada awal April 2018.  Lokasi objek di sekitar Gale Crater Mars.

“Kami memotret sebuah patung wajah di Mars Gale Crater via Curiosity Rover milik NASA. Ukurannya kecil. Hanya beberapa inci,” tulis Whites dalam deskripsi video yang dilaporkan oleh Science Alert, seperti dilansir Express.

Whites mengatakan, objek menyerupai ukiran wajah seorang prajurit wanita yang mengenakan helm tersebut pernah pula ditemukan di Bumi pada abad pertengahan. Objek memiliki lambang di dahi. Struktur wajah bergaya artistik Mesir kuno.

Memang, formasi bebatuan di Mars tak satu atau dua kali memicu silang pendapat mengenai keberadaan peradaban di planet merah itu. Tak cuma patung wajah, objek lain yang pernah ditemukan di Mars juga berupa sendok, Cannonball, dan Bigfoot.

Berita Terkait: CEO Boeing Tantang Elon Musk Balapan ke Mars

Dari sekian penemuan, kasus paling heboh di Mars adalah keberadaan gambar 1976 atau dikenal dengan nama Face on Mars. Namun, seiring perkembangan teknologi, penemuan lain tak kalah menarik bermunculan dan menghadirkan spekulasi. [SN/HBS]

Sumber: Express.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here