Nike Luncurkan Sepatu Pintar, Bisa Mengikat Tali Sendiri

Telset.id, Jakarta – Perusahaan sepatu Nike, baru saja meluncurkan sepatu pintar bernama  Nike Adapt BB. Saking pintarnya, sepatu ini dapat menyesuaikan diri dengan kaki pengguna, mengikat tali sendiri dan bahkan dapat dikontrol melalui ponsel.

Sepatu canggih seperti ini, awal pertama kali muncul hanya ada di dalam film fiksi klasik, Back To The Future Part II. Sekarang, sepatu yang dapat mengikat tali sendiri, telah menjadi kenyataan.

Sepatu basket ini menggunakan Sistem FitAdapt, kekuatan mengikat tali yang akan memberi kenyamanan pada  pengguna.

Untuk mengatur tali sepatu, pengguna dapat menggunakan aplikasi Nike Adapt. Pengguna juga dapat mempersonalisasikan gaya, dengan memilih 14 warna dan preset yang berbeda.

{Baca juga: Sepatu Pintar Ini Bisa Disuruh Pesan Pizza}

Seorang juru bicara Nike menjelaskan, menggunakan sepatu yang pas untuk beraktifitas adalah sangat penting, terutama bagi pemain basket. Sebab kaki dapat bertambah lebar selama bermain.

“Tingkat kecocokan yang terasa nyaman pada satu titik mungkin akan terasa menyempit 24 menit kemudian.
Sebab kebutuhan kaki berubah sepanjang permainan. Ukuran pas untuk setiap pemain adalah target mengambang, sesuatu yang telah ditangani Nike,” jelasnya.

{Baca juga: Apple akan Bikin Sepatu Pintar ‘iShoes’?}

Sepatu ini rencananya akan dikenakan oleh pemain New York Knicks, Frank Ntilikina yang akan melawan Washington Wizards di O2 di London pada hari Kamis (17/1). Sepatu ini akan mulai dipasarkan mulai Februari 2019, namun belum diketahui berapa harganya. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here