Mimpi ke Luar Angkasa? Aplikasi Ini Bisa Wujudkan Impianmu!

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda masih bermimpi bisa menjelajahi luar angkasa? Anda akan senang mendengar kabar ini, sebab mimpi Anda bisa menjadi kenyataan.

Sebuah aplikasi baru bernama Space Nation Astronaut Program telah diluncurkan. Para perancangnya mengklaim aplikasi ini sebagai aplikasi pelatihan astronot pertama di dunia.

Dilansir dari  mirror.co.uk, aplikasi gratis yang dikembangkan bersama NASA ini melatih kandidat dalam hal keterampilan astronot dasar melalui mini-games, kuis, tantangan kebugaran, dan petualangan naratif.

Space Nation Navigator juga merupakan langkah pertama dalam Program Space Nation Astronaut, sebuah kompetisi global di mana satu kandidat yang terpilih dapat memenangkan perjalanan ke luar angkasa.

Pendiri dan juga Chief Compliance Officer (CCO) Space Nation, Mazdak Nassir menuturkan, Space Nation Navigator dan Program Space Nation Astronaut merupakan alat pelatihan pertama bagi masyarakat sipil yang ingin menjadi astronot di masa depan.

“Low earth orbits (LEO) peluang bisnis, perusahaan bersiap untuk menambang asteroid dan membangun hotel,” katanya.

Dia menuturkan, di masa depan, semakin banyak orang yang ingin pergi ke luar angkasa. Dalam persaingan itulah, dibutuhkan sejumlah orang yang memiliki keterampilan, dan  keterampilan ini akan diberikan Space Nation Astronaut, kepada siapa saja di dunia.

Baca juga: Ingin Jadi Astronot? Ini 5 Tips untuk Masuk NASA

Aplikasi ini diluncurkan secara global pada 12 April yang merupakan hari dimana Yuri Gagarin, manusia pertama di bumi yang melakukan pelayaran ke ruang angkasa pada tahun 1961.

“Mungkin ini terdengar gila, mengunduh aplikasi ini benar-benar menjadi langkah pertama bagi anda yang ingin melakukan perjalanan ke ruang angkasa,” kata CEO dan pendiri Space Nation, Kalle Vähä-Jaakkola. [BA/HBS]

Sumber: Mirror

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here