Waduh! China Temukan Zat Beracun Pemicu Kanker di Casing Ponsel

Telset.id, Jakarta – Dewan Konsumen Shenzhen, China menemukan kandungan berbahaya dalam  casing  ponsel, termasuk dari Apple dan Xiaomi. Meski ini bukan di Indonesia, tapi Anda sebaiknya tetap waspada.

Dari hasil penyelidikan, lima   casing   ponsel dari merek-merek terkenal itu mengandung zat beracun yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

Dilansit dari   Asia One, Dewan Konsumen Shenzhen melakukan penelitian terhadap 30 ponsel populer dari 28 merek terkemuka, termasuk Apple, Samsung, Huawei, dan Xiaomi.

Lima merek  casing  ponsel tersebut ditemukan mengandung zat berbahaya dan beracun. Bahkan, kadarnya telah melebihi batas.

Dari kelimanya,  casing  Apple  dan Xiaomi terjual paling laris. Konsumen membelinya via situs resmi Apple maupun Xiaomi.

Padahal, di dalamnya terdapat zat timah hitam,   polycyclic  aromatic  hydrocarbon, dan  plasticizer  yang dapat merusak organ, bahkan memicu kanker.

Baca juga: Casing iPhone Ini Bisa untuk Main Tetris

Dewan Konsumen Shenzhen masih mengkaji lagi penemuan dan penyelidikan itu. Mereka akan mengeluarkan detailnya dalam waktu dekat. [BA/HBS]

 Sumber:  Asiaone
Previous article“Parno” Rahasia Bocor, Apple Ancam Karyawannya
Next articleMimpi ke Luar Angkasa? Aplikasi Ini Bisa Wujudkan Impianmu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here