Apple akan ‘Jualan’ Majalah Digital Berlangganan?

Apple akan merilis layanan majalah digital berlangganan.

Telset.id, Jakarta – Bulan lalu, Apple resmi mengakuisisi Texture, penyedia konten majalah digital berlangganan. Kabar terbaru, Apple akan memanfaatkan akuisisi tersebut untuk merilis layanan majalah digital berlangganan yang terintegrasi dengan iPhone dkk.

Dilansir Tech Crunch, layanan majalah digital berlangganan di produk Apple akan menempati posisi yang sekarang digunakan oleh aplikasi Apple News. Sumber dalam menyebut, layanan baru itu bakal hadir setidaknya pada awal tahun depan.

Nantinya, layanan majalah digital berlangganan akan dikendalikan oleh mayoritas orang Apple, bukan orang Texture. Asal tahu saja, usai mengakuisisi, Apple merumahkan 20 karyawan dari Texture. Sebagian lagi masih dipekerjakan untuk membantu tim Appel News.

Sekadar informasi, Apple News merupakan layanan sajian berita yang juga memiliki sistem berlangganan. Fitur tersebut berbasis publikasi dari kanal atau penyedia berita.

Nantinya, kehadiran layanan majalah digital berlangganan membuat pengguna lebih leluasa dalam mengakses bacaan. Maklum, saat diakuisisi oleh Apple, Texture telah berisi lebih dari 150 majalah.

Baca juga: Apple akan Akuisisi Snapchat?

Memakai konsep berlangganan bulanan, Apple News di perangkat iOS bakal memberi banyak pilihan bagi pengguna dalam mendapatkan layanan.

Jika kabar ini menjadi kenyataan, majalah digital berlangganan ini nantinya akan melengkapi keberadaan Apple Music yang menyuguhkan lagu-lagu terkini dalam satu aplikasi.

Sumber: Tech Crunch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here