telset

Memaksimalkan Kecanduan Terhadap Smartphone Selama Pandemi

Telset.id, Jakarta – Jika kita kembali ke masa-masa dimana smartphone belum ditemukan, berada di tengah pandemi seperti sekarang ini mungkin akan berkali-kali lipat terasa lebih berat. Jangankan memaksimalkan kecanduan kita terhadap smartphone, berkomunikasi dan mendapatkan informasi via internet saja tidak mungkin.

Tapi ya, itu dulu. Kini berkat adanya smartphone, segala sesuatunya menjadi lebih mudah. Memang, ini tidak mengurangi kegelisahan kita mengenai pandemi, tetapi paling tidak, banyak hal bisa tetap kita lakukan berbekal ini.

Yep, alih-alih dibuat bosan apalagi frustasi oleh kondisi yang memaksa kita untuk menghabiskankan lebih banyak waktu di rumah, memberdayakan smartphone, katakan saja Oppo Reno4 untuk melakukan sejumlah kegiatan produktif bisa menjadi pilihan.

{Baca juga: 5 Fitur Oppo Reno4 Ini Bikin Kamu Semangat untuk Olahraga}

Dari membaca buku hingga belanja kebutuhan sehari-hari, berikut ini lima hal yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan kecanduan Anda terhadap smartphone, selain nonton Netflix.

Baca buku

Siapa yang selama ini selalu memiliki rencana untuk menaklukkan 3 buku sekaligus dalam 1 bulan? Jika sebelumnya waktu menjadi alasannya, inilah saat yang tepat untuk merealisasikan cita-cita luhur itu. Di Play Books, ada banyak judul buku baik gratis maupun berbayar yang bisa Anda jadikan pilihan.

Sementara sebagai penampangnya, layar besar yang dibawa Oppo Reno4 lebih dari cukup untuk mendatangkan pengalaman terbaik dari membaca e-book. Layarnya besar, 6,4 inci berjenis AMOLED dan dengan resolusi Full HD+. Jangan lupakan juga rasio 20:9 yang dibawanya.

Ikut Pelatihan atau Kursus Online

Anda yang selama ‘di rumah aja’ ingin meningkatkan portofolio profesional atau mungkin ingin mengejar hobi baru, Oppo reno4 bisa dijadikan ‘teman’ untuk mengikuti beragam kursus online yang saat ini banyak tersedia.

Mungkin layar berukuran 6,4 inci yang dibawanya tidak akan membuat Anda seleluasa menggunakan laptop, tetapi ini berguna ketika Anda harus mengikuti kursus namun di saat yang bersamaan perlu memasak di dapur.

Terlebih, ada sebuah fitur yang dipanggil Smart Air Control disini, yang memungkinkan Anda untuk mengendalikan smartphone tanpa harus menyentuhnya atau berdasarkan gesture. Fitur ini sangat bermanfaat ketika Anda harus mengoperasikan smartphone dengan tangan yang kotor, misalnya ingin memutar YouTube, melihat Instagram sambil beristirahat, dan lainnya.

Jadi gamer profesional

Seperti kebanyakan pabrikan, Oppo juga memutuskan untuk melanjutkan perang spesifikasi di ranah smartphone. Sebagai hasilnya, ditanamkanlah prosesor octa-core 2.3GHz Snapdragon 720G (8nm) yang dipadukan dengan GPU Adreno 618 di di badan Reno4.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Secara garis besar, kinerja yang ditorehkan lebih dari cukup untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, ya browsing, nonton, dan main game.

Kabar baik bagi para gamer, ada fitur yang bisa meningkatkan pengalaman gaming disini, yaitu Game Space dan Quick Return Bubble. Game Space merupakan fitur khusus yang akan meningkatkan performa smartphone saat pengguna bermain game. Sementara Quick Return Bubble, adalah fitur yang menampilkan informasi dari game yang berjalan di background.

Belajar Jadi Fotografer

Selalu ingin belajar tetapi tidak pernah menemukan waktu yang tepat? Sekali lagi, manfaatkan momen PSBB ini untuk melakukan hal-hal produktif, termasuk mengasah kemampuan Anda di bidang fotografi. Lewat Oppo Reno4, Anda akan dibawa untuk melihat kehidupan melalui lensa yang berbeda.

Bukan yang paling hebat memang, namun empat kamera belakang (lensa utama dengan sensor 48MP, kamera ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa mono 2MP) dan satu kamera depan (32MP), yang dilengkapi dengan AON Smart Sensor lebih dari cukup untuk membuat Anda terkesan dan ingin terus mengeksplorainya.

{Baca juga: Ini 5 Fitur Canggih yang Ada di Kamera Oppo Reno4}

Ada beberapa fitur canggih yang dibawa kamera Oppo Reno4, termasuk AI Color Portrait Mode, Monochrome Video, Night Flare Portrait,  960fps Smart Slow Motion, dan Ultra Steady Video 3.0

Belanja Online

Dibatasinya berbagai aktivitas di luar rumah akibat pandemi covid-19 memaksa banyak orang untuk melakukan beragam aktivitas dari rumah, termasuk belanja. Alih-alih dibuat repot dengan membuka laptop atau menyalakan komputer, hanya dengan smartphone kini beragam kebutuhan dari dari makanan pokok hingga pembasmi tikus bisa kita dapatkan.

Memang, Oppo Reno4 tidak mengantongi kemampuan 5G, tapi LTE saja sudah lebih dari cukup untuk membuat Anda bisa betah di depan banyak situs belanja online. Hati-hati kebobolan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0